Usia 13 Tahun, Atta Halilintar Pernah Dapat Penghasilan Rp 1 Miliar

Kompas.com - 08/08/2020, 22:30 WIB
Atta Halilintar saat berbincang dengan Helmy Yahya YouTube Helmy Yahya BicaraAtta Halilintar saat berbincang dengan Helmy Yahya

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Atta Halilintar mengenang masa-masa sulit dalam hidupnya ketika berusia belasan tahun.

Berbincang dengan Helmy Yahya, Atta Halilintar menceritakan saat ia putus sekolah dan bekerja dengan cara berjualan kartu perdana.

Selain kartu perdana, Atta Halilintar juga berjualan mobil bekas dan handphone (HP) China lewat forum online dan blog.

Namun, siapa sangka Atta yang masih berusia 13 tahun mampu menjual HP China hingga penghasilannya mencapai Rp 1 miliar.

Baca juga: Bantu Orang Tua, Atta Halilintar Jualan Mobil Bekas di Usia 12 Tahun

"Pernah sempat, umur aku 13 tahun aku jual handphone China. Waktu aku jual di forum dan di blog," ujar Atta Halilintar dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Sabtu (8/8/2020).

Mendapat penghasilan Rp 1 Miliar di usia 13 tahun, Atta Halilintar mengatakan, orangtuanya sempat kaget saat ia membawa uang tersebut.

"Umur 13 tahun aku bisa mencetak rekor 1 miliar. Mama papa aku saja sampai kaget pulang bawa duit," ujar Atta Halilintar dengan bangga.

Bahkan, Atta mengaku sempat punya toko kecil di sebuah mal. Sayangnya, toko tersebut terpaksa tutup karena mal-nya direnovasi.

Baca juga: Bakal Terus Lakukan Giveaway, Atta Halilintar: Aku Bahagia Bagi-bagi

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X