Dicibir Netizen soal Giveaway, Atta Halilintar: Kasih Salah, Enggak Salah

Kompas.com - 08/08/2020, 19:49 WIB
Atta Halilintar saat berbincang dengan Helmy Yahya YouTube Helmy Yahya BicaraAtta Halilintar saat berbincang dengan Helmy Yahya

JAKARTA, KOMPAS.com - Youtuber Atta Halilintar pernah disindir netizen soal pemberian giveaway atau hadiah sebagai konten YouTube-nya.

Berbincang dengan Helmy Yahya, Atta Halilintar mengatakan, ikut bagikan giveaway karena netizen menyebutnya pelit.

Pasalnya, memiliki banyak subscriber (pengikut) YouTube banyak tapi tidak pernah memberikan hadiah.

" Giveaway itu sempat kontroversi karena menurut orang, 'ah dia mah banyak subsriber-nya karena giveaway'. Padahal giveaway aku baru bikin sebulan, dua bulan," ujar Atta Halilintar dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Sabtu (8/8/2020).

Baca juga: Atta Halilintar Bicara Hubungan dengan Aurel Hermansyah, Rencana Menikah dan Restu Orangtua

Merasa tidak seperti yang dikatakan netizen, Atta Halilintar menuturkan, sudah menjadi YouTuber sejak lama sehingga subscriber-nya didapat bukan karena giveaway.

"Aku sudah nge-YouTube berapa tahun. Dibilang subscriber aku banyak gara-gara giveaway," ujarnya.

Banyak selebriti yang terjun menjadi YouTuber mengadakan giveaway miliaran untuk memberikan apresiasi kepada pengikut mereka.

"Awalnya aku bikin giveaway ketika Aa Raffi dengan gokilnya bilang Rp 1 miliar bagi-bagi. Bang Baim bagi-bagi motor, bisa bagi-bagi," ujar Atta.

Oleh karena itu, Atta Halilintar juga termotivasi mengadakan giveaway meskipun uang yang dikeluarkan tidak sebesar Raffi Ahmad dan Baim Wong.

Baca juga: Atta Halilintar Ungkap Tanggal Rencana Pernikahan dengan Aurel Hermansyah

Tetapi, kekasih Aurel Hermansyah ini mengatakan, motor, ponsel dan laptop yang dibagikannya adalah hadiah untuk para subscriber-nya.

"Akhirnya aku bikin lebih gila hari itu juga aku habisin Rp 400 juta, aku beli motor sebanyak-banyaknya, beli handphone," ujar Atta Halilintar.

"Besoknya keluar lagi ratusan juta beli laptop, gila-gilaan bagi-bagi," kata Atta Halilintar melanjutkan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X