Syuting Saat Pandemi, Angga Dwimas: Sulitnya Setengah Mati

Kompas.com - 07/08/2020, 10:51 WIB
Angga Dwimas Sasongko Sutradara film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini  saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sedang tayang di bioskop. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHAngga Dwimas Sasongko Sutradara film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sedang tayang di bioskop.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Industri perfilman mulai kembali berjalan, sutradara Angga Dwimas Sasongko membagikan pengalamannya menjalani syuting di tengah pandemi Covid-19.

Lewat unggahan di akun Instagram-nya, Angga Dwimas mengungkapkan kesulitan selama syuting berlangsung.

Syuting di masa pandemi ini sulitnya setengah mati; kru dan pemain di karantina selama syuting,” tulis Angga Dwimas Sasongko di akun Instagram @anggasasongko, dikutip Kompas.com, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Alasan Angga Dwimas Sasongko Buka Kelas Online Gratis di Tengah Pandemi Covid-19

Selama di lokasi syuting, protokol kesehatan harus terus berjalan, diawali dengan karantina. Angga Dwimas juga mengatakan adanya perubahan skenario yang harus disesuaikan.

Skenario disesuaikan sedemikian rupa agar bisa dieksekusi sesuai protokol yang mana jumlah kru, lokasi, ekstras harus merespons keadaan yang ada,” tulisnya.

Pendiri sekaligus CEO Visinema Pictures ini berharap suatu ia dapat mengingat masa-masa syuting di tengah pandemi ketika menonton kembali filmnya.

Baca juga: Cerita Persahabatan Angga Dwimas Sasongko dengan Glenn Fredly

Tapi mudah-mudahan suatu hari nanti, pas nonton ulang film ini, saya bisa kembali mengingat masa ini,” tulis Angga Dwimas.

Filmnya akan menjadi pengingat bahwa dia dan semua kru film pernah melewati masa-masa sulit saat syuting di tengah pandemi Covid-19.

Masa di mana solidaritas dan kreatifitas diuji. Pengingat bahwa kita pernah kuat menghadapi batas – batas,” tulis Angga Dwimas.

Baca juga: Cerita Persahabatan Angga Dwimas Sasongko dan Glenn Fredly, Sama-sama Pengagum Gusdur

Visinema Pictures sebagai rumah produksi film dan konten turut merasakan dampak karena pandemi Covid-19.

Akan tetapi, Angga Dwimas menuturkan Visinema Pictures berusaha semaksimal mungkin tidak merumahkan pekerjanya.

"Jadi, Visinema ini kalau untuk karyawan, kita enggak ngurangin benefit sama sekali," kata Angga Dwimas saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Semua karyawan Visinema, lanjut Angga Dwimas, masih akan mendapatkan kompensasi sesuai dengan yang seharusnya.

 

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X