Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kidnap Katrina Ajak Anang Hermansyah Bergabung Jadi Vokalis

Kompas.com - 07/08/2020, 17:49 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pesonel band Kidnap Katrina yakni Koko, Massto Sidharta, Koko dan Damon Koeswoyo hadir dalam kanal YouTube The Hermansyah A6 belum lama ini.

Di situ, Anang Hermansyah banyak menanyakan seputar band Kidanap Katrina, hingga ada sebuah pertanyaan yang membuat Anang penasaran diajak bergabung dalam band tersebut.

“Kita (waktu itu) belum dapat vokalis, ngajak si ini, si itu,” kata Massto dalam kanal YouTube berjudul “Mereka Mengingatkan Anang Pada Kisahnya Dulu” dikutip Kompas.com, Jumat (7/8/2020). 

“Pokoknya semua yang bisa nyanyi di Potlot kita ajakin ngejam,” tutur Koko.  

Baca juga: Keseruan Keluarga Anang Hermansyah Latihan Menembak di Pindad

Bahkan, tidak hanya itu, Kaka yang saat ini menjadi vokalis Slank sempat menjadi percobaan vokalis Kidnap Katrina hingga akhirnya mereka menemukan Anang Hermansyah. 

Kebetulan, saat itu Pay BIP sempat memberikan rekomendasi pada Kidnap Katrina untuk menggunakan suara Anang Hermansyah. Anang yang saat itu tengah bersolo karier akhirnya mau menerima pinangan dari Kidnap Katrina. 

“Terus sebelum Anang masuk kita sempat latihan (sama) Kaka” ujar Damon Koeswoyo. 

“Oh iya waktu itu Pay ngomong kan, sudah pada tahu kami bikin band, nyari vokalis. Pay nyodorin vokalis beberapa kali, yang terakhir Anang. Ya sudah kami coba,” tambah Massto.  

Baca juga: Anang Hermansyah: Yang Dengarkan Kidnap Katrina Pasti Usianya Sama

Untuk diketahui, Kidnap Katrina merupakan sebuah band yang populer pada era 1990-an. Mereka populer lewat lagu berjudul “Biru”. 

Kidnap Katrina beranggotakan, Anang Hermansyah (Vokal), Damon Koeswoyo (gitar), Massto Sidharta (drum), Koko (gitar) dan Gorga (bass). 

Pada tahun 1993, Kidnap Katrina mengeluarkan album pertama. Dan tahun ini Kidnap Katrina berencana mengeluarkan album keduanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com