Album BTS Map Of The Soul:7 Tercatat di Guiness World Records

Kompas.com - 07/08/2020, 08:17 WIB
BTS mengaku sangat bahagia jelang perilisian album Map of the Soul: 7 SoompiBTS mengaku sangat bahagia jelang perilisian album Map of the Soul: 7

KOMPAS.com - Album terbaru dari BTS, Map of the Soul:7, berhasil meraih rekor Guiness World.

Tanggal 6 Agustus, Guiness World Records mengumumkan tentang capaian album BTS Map of the Soul:7.

Album studio keempat dari BTS yang dirilis tahun 2020 ini berhasil mendapat gelar sebagai album dengan penjualan terbaik (Korea Selatan).

Menariknya, Map of the Soul: 7 berhasil menyingkirkan album BTS sebelumnya, Map of the Soul: Persona yang mendapat gelar itu tahun lalu.

Baca juga: Film Baru BTS, Break The Silence, Siap Rilis Bulan Depan

Menurut catatan Guiness World Records, album yang dirilis Februari 2020 dengan lagu andalan berjudul "ON" itu berhasil menjual 4.265.617 kopi hingga Juni 2020.

Hasil penjualan album tersebut telah membuat BTS ditetapkan menjadi penjualan terbaik sepanjang waktu di Korea Selatan.

Sebagai tambahan, Map of the Soul:7 juga mencapai chart album nomor 1 di lima besar pasar musik dunia, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Inggris dan Prancis.

Oleh karenanya, menjadikan BTS sebagai grup Asia pertama yang meraih prestasi tersebut.

Baca juga: Dynamite, Single Berbahasa Inggris BTS yang Bakal Rilis 21 Agustus

Halaman:

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X