Putra Siregar Benarkan Ditangkap Bea Cukai, tapi Tahun 2017

Kompas.com - 30/07/2020, 15:27 WIB
Putra Siregar Putra Siregar

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama dan wajah YouTuber dan juga pengusaha ponsel Putra Siregar tiba-tiba saja ramai beredar di media sosial karena terlibat kasus penjualan ponsel ilegal.

Namun ternyata kasus penangkapan tersebut terjadi di tahun 2017. Putra Siregar tak menyangkal kalau dirinya memang terlibat kasus tersebut dengan Bea Cukai.

"Pernah, ditangkap 2017," kata Putra dalam podcast Deddy Corbuzier 'Klarifikasi Edan Penipuan Putra Siregar-PS Stor-', Kamis (30/7/2020).

Baca juga: Aktif di YouTube, Putra Siregar Pernah Kolaborasi dengan 7 Artis dan YouTuber Ini

"Saya tidak nutupin, saya bermasalah, ikutin proses yang ada," sambungnya.

Putra lantas menjelaskan saat itu ia ditangkap karena masalah kepabeaan.

Dia diduga memiliki barang yang belum selesai masalah kepabeaannya.

Baca juga: Mengenal Sosok YouTuber dan Pemilik PS Store, Putra Siregar, yang Tersandung Kasus Barang Ilegal

Namun sejak tahun 2017 itu juga Putra memutuskan untuk bersikap kooperatif, mulai dari menitipkan uang, menyerahkan aset dan rekening sebagai bukti kooperatifnya dalam menjalani pemeriksaan.

"Saya mendukung pemerintah, mendukung Bea Cukai bila ingin memberantas penyelundupan," kata Putra menjelaskan alasan menyerahkan uang dan aset.

Jika memang dia terbukti bersalah, setidaknya uang dan aset serta rekening yang diberikan itu bisa menjadi bukti dia tidak mangkir dari tanggung jawab.

Baca juga: Pengakuan Putra Siregar: Saya Dijebak, Ini Hanya Persaingan Bisnis dan Itu Barang Teman...

"Bahkan saking kooperatifnya, saya titip uang sampai Rp 500 juta, dari 2017 sampai 2020 saya bolak balik ke Bea Cukai melengkapi apa-apa." kata Putra.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X