Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Jadi Aktor Terkenal Ji Chang Wook Pernah Bekerja di Jasa Pengantaran

Kompas.com - 28/07/2020, 11:48 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Namanya kini menjadi salah satu aktor papan atas Korea Selatan, tapi jauh sebelum terkenal, Ji Chang Wook pernah bekerja serabutan.

Aktor kelahiran Anyang, Provinsi Gyeonggi, 33 tahun lalu, ini pernah merasakan berganti pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemeran Choi Dae Hyun di drama Backstreet Rookie ini rupanya pernah bekerja di sebuah kafe dan pekerjaan lainnya.

Baca juga: Tayang Perdana, Rating Drama Backstreet Rookie Memuaskan

"Sebelum saya menjadi aktor, saya pernah bekerja di sebuah kafe, di jasa pengantaran dengan truk, dan bekerja paruh waktu untuk mengganti perlengkapan panggung," kata Ji Chang Wook dikutip dari siaran pers ONE tv Asia, Selasa (28/7/2020).

Walaupun berbeda dari pengalamannya di kehidupan nyata, Ji Chang Wook yang digambarkan bekerja di sebuah toserba dalam drama Backstreet Rookie ini mengaku bisa mendapatkan pelajaran dari peran dan juga pengalaman hidupnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Backstreet Rookie, Drama Terbaru Ji Chang Wook

"Yang saya pelajari dari pengalaman-pengalaman tersebut adalah tidak ada yang mudah di hidup ini dan kita harus bekerja keras untuk mencari nafkah," ujar Ji Chang Wook.

Hal itu juga yang membuat Ji Chang Wook akhirnya tertarik bergabung dalam drama yang juga dibintangi Kim Yoo Jung ini.

Menurut Ji Chang Wook, drama ini memiliki latar belakang cerita yang tak jauh berbeda dengan kehidupan orang sehari-hari.

"Saya menyukai faktor keakraban dan keramahan dari sebuah toserba dan interaksi sehari-hari yang bisa kita dapatkan di tempat tersebut," Ji Chang Wook.

Baca juga: Ji Chang Wook Ucapkan Terima Kasih pada Chanyeol EXO karena Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com