Medina Zein Bawa Bukti Tambahan saat Menyambangi Mabes Polri untuk Gelar Perkara Khusus

Kompas.com - 27/07/2020, 16:43 WIB
Pengacara Raden Ariya, Medina Zein, Lukman Azhari dan tim kuasa hukum saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSPengacara Raden Ariya, Medina Zein, Lukman Azhari dan tim kuasa hukum saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha Medina Zein membawa bukti tambahan baru saat menghadiri undangan gelar perkara khusus di Mabes Polri, Senin (27/7/2020).

Medina Zein datang bersama sang suami, Lukman Azhari, dan kuasa hukumnya, Machi Ahmad.

Pada kesempatan tersebut, Medina Zein membawa bukti tambahan baru untuk diperiksa di Biro Wassidik Bareskrim Polri.

“Kami menghadirkan pembuktian-pembuktian laporan-laporan kami, kami buka lagi aliran dana tahun 2017, 2018 dan lain-lain,” ucap Lukman seperti dikutip Kompas.com dari video KH Infotainment, Senin (27/7/2020). 

Baca juga: Jalani Pemeriksaan di Bareskrim, Irwansyah Berharap Kepastian Hukum dari Laporan Medina Zein

“Kami juga memberitahu ada temuan dan laporan yang belum kami laporkan juga, temuan-temuan baru, nantilah kelak akan kami serahkan pada penyidik bersangkutan,” tambahnya.

Proses gelar perkara khusus yang juga dihadiri oleh Irwansyah itu berjalan dengan lancar tanpa perdebatan.

Pihak Biro Wassidik sengaja meminta keterangan dari masing-masing pihak atas persoalan kasus dugaan penggelapan dana sebesar Rp 1,9 miliar.

“Berbeda, ya, ini kayak dengar pendapat saja nanti dari penyidik bersangkutan di Mabes memberikan arahan pada penyidik di sana,” ujar Lukman. 

Baca juga: Profil Medina Zein, Influencer Sekaligus Pengusaha Muda yang Sukses

Selain memanggil Medina Zein dan Irwansyah, pihak kepolisian juga turut menghadirkan Laudya Cynthia Bella yang merupakan pemegang saham sekaligus Brand Ambassador dari bisnis kue kekinian Bandung Makuta.

Diketahui, Medina Zein menjalin kerja sama dengan Irwansyah untuk membentuk PT Bandung Berkah Bersama dan menjalankan usaha Bandung Makuta.

Medina Zein lalu menemukan adanya aliran sebesar Rp 1,9 miliar yang masuk ke rekening pribadi Irwansyah hingga perusahaan milik Irwansyah, Jannah Corps. 

Baca juga: Medina Zein Sebut Penyidik Tambahkan Satu Pasal dalam Kasus Dugaan Penggelapan Rp 1,9 M

Selain Irwansyah, Medina Zein juga melaporkan Fitri Olid yang merupakan Direktur PT Bandung Berkah Bersama.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X