Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jordi Onsu Ungkap Kondisi Ruben Onsu karena Ada Sengketa Geprek Bensu

Kompas.com - 17/06/2020, 20:09 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Jordi Onsu menjelaskan keadaan Ruben Onsu yang kini diterpa masalah soal sengketa merek usaha kuliner geprek Bensu dengan Benny Sujono.

Menurut Jordi, sang kakak memang memikirkan betul mengenai sengketa merek tersebut. Akan tetapi, Jordi terus memberikan dukungan pada Ruben Onsu, begitupun keluarganya.

“Ya (yang) pasti sih kepikiran, banyak netizen termakan. Dukungan support pasti ada dari keluarga,” kata Jordi Onsu kepada Kompas.com via Zoom, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Jordi Onsu Beberkan Alasan Gugat Benny Sujono Berkait Merek Geprek Bensu

“Sementara juga kan koh Ruben masih menjalani aktivitasnya, live berbagai acaranya. Kemudian juga, anaknya tiga, baru selesai ujian, persiapan ada les, bisa dibilang cukup sibuk, saya beberapa kali ketemu saya kasih support,” sambung Jordi Pnsu lagi.

Tidak hanya itu, Jordi pun menganjurkan sang kakak untuk tak terlalu melihat pemberitaan secara berlebihan.

“Saya bilang ‘Koh tahu seperlunya, baca seperlunya’, karena buat kami gini, banyak pendapat berbeda-beda ya, enggak mungkin sama semua orang. Kalau kita terus mengikuti pendapat dari orang lain enggak bakal selesai. Jadi tahu seperlunya, bicara seperlunya,” ucap Jordi lagi.

Baca juga: Jordi Onsu Tanggapi Tawaran Benny Sujono untuk Beli Merek Geprek Bensu

“Kami tidak mau ini menjadi pemberitaan yang terus berlarut, sampai akhirnya capek sendiri. Kami hanya mau berbicara mengenai fakta-fakta yang beredar di luar sana,” tambah Jordi Onsu lagi.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengatakan bahwa kliennya ajukan gugutan perihal merek dagang Bensu karena ada perusahaan lain yang menggunakan merek dagang yang sama.

Gugatan dilayangkan setelah tidak ada respons baik dari PT Ayam Geprek Benny Sujono terkait penggunaan merek ayam Geprek Bensu.

Baca juga: Jordi Onsu Bicara soal Sengketa Merek Geprek Bensu, Tanggapi Tawaran Benny Sujono hingga Tudingan Curi Resep

Hanya saja, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak gugatan PT Onsu Pangan Perkasa dan mengabulkan sebagian rekonvensi (gugatan balik) PT Ayam Geprek Benny Sujono.

Merasa dirugikan, pihak Ruben Onsu ajukan kasasi. Namun dalam putusannya, MA menguatkan putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Akibat putusan tersebut, enam dari 35 sertifikat milik PT Onsu Pangan Perkasa dibatalkan, terutama sertifikat kelas 43.

Sementara itu Ruben Onsu masih ada dua sertifikat kelas 43 dengan nama Geprek Bensu yang belum dibatalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com