Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sengketa Geprek Bensu, Jordi Onsu: Lucu kalau Mereka Bilang Saya Mencuri Resep

Kompas.com - 16/06/2020, 17:35 WIB
Revi C. Rantung,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik Ruben Onsu, Jordi Onsu, menyinggung tuduhan menempatkan karyawan untuk mencuri resep ayam geprek Bensu

Jordi menjelaskan detail bagaimana karyawan yang ada saat itu. 

Jordi menjawab hal ini terkait kasasi sengketa merek dagang Geprek Bensu yang diajukan Ruben Onsu ditolak Mahkamah Agung (MA). 

Baca juga: Profil Jordi Onsu, Adik Ruben Onsu, Main Film hingga Bisnis Geprek Bensu

“Jadi ada tambahan sedikit cerita, makanya lucu kalau mereka bilang mencuri resep, naruh karyawan di bagian dapur. Saya tanya dapur yang mana ya, karena di outlet pertama saya tegaskan,” kata Jordi Onsu saat wawancara dengan Kompas.com melalui Zoom, Selasa (16/6/2020).

“Kemarin saya bilang kita tidak punya karyawan, ya tidak punya karyawan untuk mengurus satu bagian, atau bagian lain, seperti pada umumnya ada supervisor ada, ada kitchen leader, ada helper,” ujar Jordi. 

Jordi mengatakan, saat itu mereka hanya beranggotakan tiga orang, yakni dirinya, Yangcent, dan Stefani. 

Baca juga: Jalan Panjang Kasus Ayam Geprek Bensu, Upaya Mediasi hingga Ajukan PK

“Ditambah lagi ada enam orang karyawan lagi, yang kerjanya semua kita kerjain bersama-sama. Pada saat itu dapurnya ya juga di situ,” ucap Jordi. 

“Jadi kalau dibilang ngirim satu karyawan di bagian dapur, dapur yang customer datang juga, kan kalau kasir yang dulu open kitchen. Jadi dibilang membantah ya saya menceritakan kejadiannya, ini bukan saya menceritakan versi saya,” ujar Jordi menambahkan.

Jordi Onsu mengatakan, pihaknya ingin mengklarifikasi masalah ini dan bukan memperkeruh suasana.

Baca juga: Pihak Benny Sujono Ingin Masalah Sengketa Merek Geprek Bensu Diselesaikan secara Damai

“Dan yang bisa saya sampaikan, saya di sini bukan saya adik dari Ruben Onsu, tetapi memang inilah kenyataannya yang sama alami, jalani dengan mata kepala saya sendiri,” kata Jordi. 

Sebelumnya, dalam salinan putusan Pengadilan Niaga perihal merek dagang Ayam Geprek Bensu disebutkan upaya pencurian resep oleh Jordi Onsu.

Dikatakan, ketika berada di lingakaran PT Ayam Geprek Benny Sujono, Jordi Onsu yang menjadi orang manajemen PT meminta satu karyawan pilihannya dimasukkan bekerja di bagian dapur.

Baca juga: Nasib Geprek Bensu Milik Ruben, Terancam Dicoret dari Daftar Merek hingga Ganti Logo

"Jordi Onsu meminta agar satu orang karyawannya dapat dipekerjakan di bagian dapur atau sebagai quality control dari bisnis makanan merek 'I Am Geprek Bensu Sedep Bener/Beneerrr'," bunyi keterangan dalam salinan putusan tersebut.

Rencana mempekerjakan karyawan tersebut diduga untuk mengetahui resep dan cara memasak menu utama usaha kuliner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com