Adjis Doaibu hingga Bintang Emon Siap Bongkar Cara Cepat Bikin Materi Stand Up Comedy

Kompas.com - 10/06/2020, 12:37 WIB
Poster acaa Kuliah Stand Up Comedy. StandupindoPoster acaa Kuliah Stand Up Comedy.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas lintas profesi yang mengatasnamakan diri Hal-Hal-Baik berkolaborasi dengan Standupindo menggelar webinar bertajuk “Kuliah Stand Up Comedy; Cara Cepat Bikin Materi”.

Rencananya, webinar terbatas yang mengambil konsep kuliah virtual ini akan digelar pada Selasa (16/6/2020) pukul 20.00 WIB.

Tiga komika, yakni Adjis Doaibu, Bintang Emon, dan Gilang Bhaskara, akan bertindak sebagai 'dosen' dan membongkar cara masing-masing dalam membuat materi stand up comedy.

Baca juga: Profil Bintang Emon, Juara Stand Up Comedy Academy 3

“Dosen yang berkolaborasi dengan kami, yakni Presiden Standupindo Adjis Doaibu, pemenang SUCA 3 Bintang Emon dan runner up SUCI 2 Gilang Bhaskara,” ujar Aldo, perwakilan Hal-Hal-Baik, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (10/6/2020).

Bintang Emon, misalnya, akan membuka proses kreatif di balik video-video DPO (Dewan Perwakilan Omel-omel) yang kerap menjadi trending di dunia maya.

Aldo menjelaskan bahwa para mahasiswa yang ikut kelas virtual ini tak hanya mendapat ilmu dari tiga 'dosen' di atas.

Baca juga: Tarzan: Stand Up Comedy Diisi Orang Kampus, kalau Srimulat Orang Kampung

Biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000 per orang seluruhnya akan disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona dalam bentuk bahan pangan alias sembako.

“Jadi, sudah lengkap acara ini. Pesertanya dapat ilmu yang kita harapkan bisa dikembangkan sendiri, sekaligus berkontribusi meringankan saudara-saudara kita yang sedang kesulitan karena diterpa wabah virus,” ujar Aldo.

Untuk informasi selengkapnya mengenai cara pendaftaran, lanjut Aldo, bisa dilihat di akun Instagram @Hal2Baik.

Baca juga: Menghibur Lewat Video DPO Corona, Bintang Emon: Kayak Panggilan Jiwa

Webinar ini diketahui merupakan acara kedua yang digelar Hal-Hal-Baik.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X