Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghibur Lewat Video DPO Corona, Bintang Emon: Kayak Panggilan Jiwa

Kompas.com - 05/06/2020, 19:54 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Komika Bintang Emon melejit setelah video DPO (Dewan Perwakilan Omel-omel) yang membahas soal corona sempat menjadi viral di tengah masa pandemi corona atau Covid-19.

Kepada Najwa lewat perbincangannya melalui YouTube Mata Najwa, Bintang mengakui awalnya takut untuk mengangkat isu corona.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Bintang Emon, Beli Kamera Rp 60 Juta hingga Rambah YouTube

Namun, dengan keresahan hatinya melihat publik yang dilanda ketakutan, Bintang Emon mengaku hanya ingin menghibur.

Bahkan, Bintang menyebut hiburannya lewat video DPO adalah panggilan jiwa.

“Ya buat kami komika, isu soal corona isu yang sensitif jugalah karena banyak korban, cuma ya apa kemarin kami melihat semuanya berasa panik gitu,” kata Bintang Emon seperti dikutip Kompas.com, Jumat (5/6/2020).

Baca juga: [POPULER HYPE] Zaskia Adya Mecca dan Kehamilan Kelima | Nikita Mirzani tentang New Normal | Bintang Emon Merambah YouTube

“Ya, memang di luar kejadian ini biasanya kami kerja, biasanya menghibur, mencoba sedikit demi sedikit menghibur kan kayak ada panggilan jiwa gitu, ya Allah orang takut, ya ikut becandala lah, walaupun agak ngeri,” ucap Bintang Emon.

Bintang bercerita bahwa dia sempat tak menyangka video tersebut dapat viral, apalagi melihat dari namanya yang hanya terkenal di kalangan tertentu.

“Takut Mbak (Najwa) kan sebelum saya belum ada yang bawa isu corona tuh. Takutnya ini siapa nih, saya waktu itu juga siapa, enggak ada yang tahu, tahunya anak-anak stand up aja,” tutur Bintang lagi.

Baca juga: Bintang Emon: Banyak yang Tanya Rate Video Viral Bintang Emon Berapa

“Isunya terlalu berat, cuma saya benar-benar resah karena sebelumnya saya sudah ada konten seperti itu, menyampaikan sesuai dengan bahasa saya,” ujar Bintang menambahkan.

Hingga pada akhirnya, Bintang menyajikan keresahan lewat video DPO corona dengan bahasa yang dia rangkai. Dan benar saja, video tersebut mendapat sambutan positif banyak pihak.

“Pas saat itu episode corona, banyak orang-orang ngeremehin corona termasuk teman-teman saya yang enggak nyampe dengan penyampaian pemerintah. Yang pakai bahasa Inggris, WFH, social distancing, enggak nyampe, tongkrongan saya, harus disampaikan dengan bahasa ibu menurut saya,” kata Bintang Emon lagi.

Baca juga: Ernest Prakasa: Atta Halilintar Mending Lu Pikir Karier Lain, Bintang Emon Mau Masuk YouTube

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com