BTS Masuk Daftar Selebritas Dunia Bayaran Tertinggi pada 2020

Kompas.com - 05/06/2020, 14:26 WIB
Boyband BTS menjadi bintang tamu program Homefest: James Cordens The Late Late Show Special dari ruang latihan mereka di Seoul, Korea Selatan. SoompiBoyband BTS menjadi bintang tamu program Homefest: James Cordens The Late Late Show Special dari ruang latihan mereka di Seoul, Korea Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Boygrup asal Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS, masuk dalam daftar selebritas penghasilan tertinggi di dunia.

Menurut majalah Forbes, BTS termasuk dari 50 selebritas dengan bayaran tertinggi menempati peringkat ke-47.

Baca juga: Hasilkan Rp 683 M Setahun, BTS Masuk Daftar Selebritas Berbayaran Tertinggi Dunia

Dilansir dari Soompi, Jumat (5/6/2020) pada 4 Juni, majalah Forbes merilis daftar 100 selebritas dengan bayaran tertinggi pada 2020.

Tahun ini, BTS meraih pendapatan sebesar 50 juta dollar AS atau setara Rp 705 miliar sebelum pajak.

"Grup super K-pop meraup 170 juta dollar (setara Rp 1,5 triliun) pada 2019, lebih dari band Amerika kecuali Metallica,” tulis majalah Forbes.

Baca juga: Hadiah untuk ARMY, BTS Rilis Lagu Solo Jungkook Still With You

Tahun lalu, BTS berhasil menempati posisi ke-43 dalam daftar selebritas dengan penghasilan tertinggi di dunia dan menjadi satu-satunya selebritas Korea yang ada dalam daftar.

Popularitas grup dibawah naungan Bit Hit Entertaiment yang mendunia ini tentu berbanding lurus dengan penampilan BTS yang semakin memukau dari tahun ke tahun.

Tak heran BTS dapat menjadi idol Kpop yang masuk ke dalam 50 selebritas dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes.

Baca juga: Big Hit Buka Audisi Global 2020, Siap Ikuti Kesuksesan BTS

Perhitungan peringkat Celebrity 100 didapat berdasarkan data dari Nielsen Music/ Data MRC, Pollstar, IMDB, NPD BookScan dan ComScore, di samping wawancara dengan para ahli dan sejumlah selebriti itu sendiri.

Data ini juga diambil berdasarkan pendapatan sebelum pajak mereka dari Juni 2019 hingga Mei 2020. Pendapatan yang dicatat juga belum dikurangi biaya untuk manajer, pengacara dan agen.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X