Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS hingga MONSTA X Suarakan Black Lives Matter

Kompas.com - 04/06/2020, 18:41 WIB
Firda Janati,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tewasnya George Floyd langsung menyedot perhatian dunia terkait adanya rasisme terhadap kulit hitam.

Berbagai gerakan muncul untuk menegakkan keadilan bagi George Floyd, selebritas sampai Idol Kpop juga turut menyuarakan anti rasialisme dengan tagar #BlackLivesMatter.

Dilansir dari Soompi, Kamis (4/6/2020), dari MONSTA X, ATEEZ hingga BTS menyoroti kasus tewasnya George Floyd.

Baca juga: Hasil Otopsi Nyatakan George Floyd Positif Virus Corona 

1. Bangtan Boys (BTS)

Para member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020.   Dia Dipasupil/Getty Images/AFP Para member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020.
Menurut laporan Newsis, BTS bersiap memberikan donasi kepada gerakan #BlackLivesMatter.

"Mereka mengambil langkah untuk mentransfer uang, sehingga mereka tidak dapat mengungkapkan di mana mereka menyumbang dan berapa banyak mereka menyumbang,” ujar sumber agensi Big Hit Entertaiment.

“Kami menentang diskriminasi ras. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama. # BlackLivesMatter,” tulis unggahan akun Twitter resmi BTS. 

Baca juga: Derek Chauvin, Eks Polisi Pembunuh George Floyd, Terancam Dipenjara 40 Tahun

2. MONSTA X

Selain BTS, boygrup MONSTA X juga menyuarakan aksi anti rasialisme dengan mengunggah sebuah foto di akun Twitter resmi.

“Kami berdiri bersama untuk kesetaraan, keadilan, dan martabat. #NoRacism #NoViolence #BlackLivesMatter,” tulis unggahan akun Twitter resmi MONSTA X.

3. ATEEZ

Smartfren Wow Concert, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019) menghadirkan salah satunya boyband Kpop, Ateez.KOMPAS.com/IRA GITA Smartfren Wow Concert, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019) menghadirkan salah satunya boyband Kpop, Ateez.
Boygrup ATEEZ di bawah naungan KQ Entertaiment juga menyoroti kasus kematian George Floyd akibat diskriminasi terhadap kulit hitam.

“Kami berdiri dalam solidaritas dengan mereka yang telah berjuang hidup untuk mendapatkan haknya #StopRacism # StopTheViolence # BlackLivesMatter,” tulis unggahan akun Twitter resmi ATEEZ.

Selain ketiga boygrup tersebut, banyak agensi Kpop juga menunjukan dukungan mereka terhadap gerakan Black Lives Matter.

Baca juga: Ben Affleck Turun ke Jalan Dukung Aksi Protes Black Lives Matter

Selebriti di industri K-pop yang ikut menyuarakan dan mendukung gerakan Black Lives Matter, yakni Jay Park, JAY, Crush, Mark GOT7 milik DAY6, Yeri Red Velvet, MOMOLAND, Tiffany SNSD, Heize dan banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com