YouTube Film Festival Akan Siarkan Percakapan Bong Joon Ho dan Song Kang Ho dari Parasite

Kompas.com - 29/05/2020, 15:58 WIB
Sutradara asal Korea Selatan Bong Joon Ho (kanan) dan aktor Song Kang Ho berfoto dengan penghargaan Palme dOr di Festival Film Cannes 2019, Sabtu (25/5/2019). Film karya Bong Joon Ho berjudul Parasite dinobatkan sebagai film terbaik di festival film tersebut. AFP/LOIC VENANCESutradara asal Korea Selatan Bong Joon Ho (kanan) dan aktor Song Kang Ho berfoto dengan penghargaan Palme dOr di Festival Film Cannes 2019, Sabtu (25/5/2019). Film karya Bong Joon Ho berjudul Parasite dinobatkan sebagai film terbaik di festival film tersebut.

KOMPAS.com - Percakapan antara Song Kang Ho dan Bong Joon Ho dari film  Parasite, akan disiarkan selama festival film global yang digelar YouTube.

Acara bertajuk We Are One: A Global Film Festival ini adalah festival film online 10 hari gratis di YouTube yang akan disiarkan pada 8 Juni 2020.

Berdasar laman festival tersebut, sekitar 82 menit percakapan antara Song dan Bong di Locarno International Film Festival di Swiss, akan disiarkan dalam acara itu.

Baca juga: Profil Choi Woo Shik, Si Ganteng Kim Gi-u di Film Parasite

Acara yang bekerja sama dengan Tribeca Enterprises itu mengandung gagasan bahwa komunitas film internasional bisa bersatu dan merayakan seni sebuah sinema, bahkan dalam masa pandemi Covid-19 dan social distancing.

Tahun lalu, Song berhasil meraih penghargaan Excellence Award di Locarno atas film Parasite yang dbintanginya.

Dia menjadi aktor Asia pertama yang meraih penghargaan khusus di festival film Swiss.

Baca juga: Fans Parasite, Ini Karya Lain Bong Joon-ho yang Tak Boleh Terlewatkan

Penghargaan tersebut diberikan pada aktor atau aktris yang bekerja dan berkontribusi dalam memperkaya industri bioskop.

Mengawali karier lewat The Day a Pig Fell into the Well pada 1996, aktor 52 tahun itu meraih popularitas internasional dengan sejumlah karya, yakni Joint Security Area (2000), Memories of Murder (2003), The Host (2006), dan Snowpiercer (2013), dan tentu saja Parasite (2019).

Film Parasite sendiri merupakan film Asia yang berhasil memborong Oscar tahun lalu, dengan membawa pulang empat piala Oscar sekaligus.

Baca juga: Vidio Hadirkan Gundala hingga Parasite untuk Temani Hari Selama Social Distancing

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X