Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shalat Id di Rumah, Hanung Bramantyo: Sungguh Momen Spesial dan Langka

Kompas.com - 24/05/2020, 14:39 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan rasa bahagianya menjalani ibadah Shalat Ied di rumah bersama keluarga besar.

Melalui akun Instagram-nya, Hanung Bramantyo mengatakan bahwa momen shalat Id bersama sangat spesial.

Pasalnya, Hanung akhirnya merayakan hari kemenangan bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya.

"Tidak pernah membayangkan bisa shalat Id di rumah bersama bia @zaskiadyamecca, anak2 @kalamadali @kana.sybilla @bhaikaba @bhrekata juga ibunda @mulyati.salim.ms, adik-adikku semua beserta para mba dan penjaga rumah," tulis Hanung Bramantyo seperti dikutip Kompas.com, Minggu (24/5/2020).

Baca juga: Cerita Hanung Bramantyo dan Istri Selama Pandemi Covid-19

"Sungguh momen yang sangat spesial dan langka. Apalagi sang imam adalah mas Joni, juru masak di rumah ibu, yang sengaja kami percaya untuk memimpin sholat ied karena bacaan Quran nya paling baik diantara kami. Momen ini makin spesial karena di fotokan oleh mas @adi_bromo yang beragama Hindu," tulis Hanung melanjutkan.

Bagi Hanung Bramantyo, Idul Fitri tahun ini memiliki makna yang lebih dalam untuknya.

Meski terasa berbeda karena pandemi Covid-19, namun Lebaran tahun ini memberikan banyak pelajaran bagi sutradara film Bumi Manusia itu.

"Pendemi ini mengajarkan banyak hal kepada saya, belajar ikhlas, menerima, sabar, pasrah juga toleran dalam menghadapi banyak hal," ujar Hanung Bramantyo.

Baca juga: Dampak Corona, Hanung Bramantyo Tak Sanggup Bayar Gaji Karyawannya

Tak lupa, Hanung Bramantyo mengucapkan selamat Lebaran untuk yang merayakan dan meminta maaf atas segala kesalahannya.

"Taqoballahumina wa minkum, Minal Aidzin wal Faidzin, maaf lahir batin buat teman-teman semua," kata suami artis Zaskia Adya Mecca itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tidak pernah membayangkan bisa sholat ied di rumah bersama bia @zaskiadyamecca, anak2 @kalamadali @kana.sybilla @bhaikaba @bhrekata juga ibunda @mulyati.salim.ms, adik-adikku semua beserta para mba dan penjaga rumah. Sungguh moment yang sangat spesial dan langka. Apalagi sang imam adalah mas Joni, juru masak di rumah ibu, yang sengaja kami percaya untuk memimpin sholat ied karena bacaan Qur’an nya paling baik diantara kami. Moment ini makin spesial karena di fotokan oleh mas @adi_bromo yang beragama Hindu. Pendemi ini mengajarkan banyak hal kepada saya, belajar ikhlas, menerima, sabar, pasrah juga toleran dalam menghadapi banyak hal. Taqoballahumina wa minkum, Minal Aidzin wal Faidzin, maaf lahir batin buat teman-teman semua.

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on May 23, 2020 at 5:46pm PDT

Diketahui, Hanung Bramantyo memboyong keluarganya ke Yogyakarta semenjak pandemi corona mulai terdeteksi di Ibu Kota Jakarta.

Baca juga: Miracle In Cell No 7, Beban Berat Kedua Hanung Bramantyo dan Tangis Kejer Vino G Bastian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com