Cerita Dian Sastro Jadi Istri, Ibu, Sekaligus Wanita Karier Selama di Rumah Saja

Kompas.com - 07/05/2020, 20:32 WIB
Dian Sastro menghadiri peluncuran poster dan teaser trailer tersebut di Plaza Senayan XXI, Senayan,Jakarta , Selasa (21/1/2020).Film Guru-Guru Gokil 2 akan tayang di bioskop pada bulan April. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHDian Sastro menghadiri peluncuran poster dan teaser trailer tersebut di Plaza Senayan XXI, Senayan,Jakarta , Selasa (21/1/2020).Film Guru-Guru Gokil 2 akan tayang di bioskop pada bulan April.

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Dian Sastro mengakui tak mudah membagi waktu untuk  dunia hiburan Tanah Air dengan kehidupan keluarga selama di rumah saja.

Hal itu diakui Dian dalam Vlog berjudul "TIPS JADI ISTRI ALA DIAN SASTRO | AyuNanyaYuk"yang dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Ayu Dewi, Kamis (7/5/2020).

"Jujur aja enggak balance sih, balance itu adalah mitos, di saat lo berhasil di kerjaan lo, pasti bagian dari keluarga lo ada yang enggak kepegang," kata Dian kepada Ayu.

Baca juga: Beda Selera, Dian Sastro Pernah Ditingal Suami Saat Menonton Film

Dian selalu memiliki insting untuk berhenti dari pekerjaan yang dia lakukan ketika sang suami, Maulana Indraguna Sutowo sudah memberi isyarat.

"Gue kelamaan di ruangan gue misalnya abis talkshow, pasti ada timer alami nih secara insting kalau udah sejam dia (suami) udah mulai kode 'itu makanan sudah disiapin belum' oh iya mas ya udah udah dulu ya," lanjutnya.

Untuk itu, Dian pun meminta bantuan dari ibunya dalam mengawasi anak-anaknya untuk urusan pendidikan.

Baca juga: Kenangan Dian Sastro Sewaktu SMA, Didatangi Puluhan Anak PL dan Tidak Ada yang Berani Ajak Pacaran

"Nyokap gue impor ke rumah gue jadi sekarang kalau ngerjain PR anak-anak ada bala bantuan, kalau enggak ada nyokap gue, karier gue berenti juga. Harus strategi juga," ucap bintang film Aruna dan Lidahnya itu.

Selain itu, Dian juga mengaku sadar diri bahwa dirinya harus tetap memenuhi kewajiban sebagai seorang istri dan ibu meski dibebaskan berkarya di industri hiburan.

"Jadi memang kayaknya gue tahu diri sih, gue dibebasin kerja, dibebasin ngapain aja tapi insting gue, tanggung jawab gue adalah anak anak semua harus beres, kalau ada yang berantem gue turun tangan, kalau sekolah kan nyokap bantuin," tambah Dian.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X