Kabar Terkini Nunung, Bebas dari Kecanduan Narkoba dan Bakal Rawat Jalan

Kompas.com - 22/04/2020, 07:21 WIB
Komedian Nunung tampak berjalan sedikit tertatih menghadapi sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019). KOMPAS.com/Ira Gita Natalia SembiringKomedian Nunung tampak berjalan sedikit tertatih menghadapi sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Nunung diketahui tengah menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Nunung menjalani rehabilitasi karena divonis 1,5 tahun rehabilitasi atas kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Dalam persidangan, Nunung dinyatakan terbukti bersalah secara sah mengonsumsi narkotika golongan 1 seperti yang tertera dalam dakwaan jaksa.

Kabar baiknya, Nunung disebut akan diizinkan menjalani rawat jalan.

Berikut rangkuman Kompas.com terkait kabar Nunung akan keluar dari RSKO.

1. Bakal jalani rawat jalan

Kepala Instalasi Humas RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo mengatakan Nunung akan menjalani rawat jalan.

"Iya, kemungkinan iya (rawat jalan). Nanti kita buatin keputusannya dari Direktur Utama," kata Bagus kepada Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Bagus berujar, Nunung bisa mendapatkan rawat jalan karena telah melewati 2/3 masa rehabilitasi dari vonis 1,5 tahun rehabilitasi.

"Mbak Nunung sudah melewati masa 2/3, jadi dia punya (hak) rawat jalan," kata Bagus.

Baca juga: Sudah Jalani 2/3 Masa Hukuman, Nunung Disebut Bakal Rawat Jalan

2. Tak terkait kebijakan soal virus corona

Tetapi, Bagus menegaskan rawat jalan Nunung bukan merujuk dari surat keputusan Kemenkumham terkait pembebasan narapidana untuk meminimalkan penyebaran virus corona.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X