Kritik Mulan Jameela soal Cashback Pertamina dan Minta Harga BBM Diturunkan

Kompas.com - 22/04/2020, 06:45 WIB
Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra R Wulansari alias Mulan Jameela di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariAnggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra R Wulansari alias Mulan Jameela di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi yang kini menjadi Anggota DPR RI Komisi VII Mulan Jameela mengkritik kebijakan pemerintah.

Kritik disampaikan Mulan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakulan secara virtual bersama anggota Komisi VII DPR RI, Dirut Pertamina Nicke Widyawati beserta jajarannya, dan Direktur Keuangan PGN Arie Nobelta Kaban beserta jajarannya.

Momen Rapat Dengar Pendapat ini juga dibagikan oleh Mulan Jameela di insta story-nya, Selasa (21/4/2020).

Lalu, kritik apa saja yang disampaikan Mulan Jameela? Berikut rangkuman Kompas.com.

Cashback pembelian BBM non subsidi

Mulan Jameela mengkritik kebijakan Pertamina soal penerapan cashback 50 persen bagi ojek online (ojol) tiap pembelian BBM non subsidi di SPBU.

Kata Mulan, kebijakan ini semestinya juga diterapkan kepada pekerja lepas bidang transportasi lainnya.

Baca juga: Mulan Jameela Kritik Pertamina Beri Cashback 50 Persen untuk Ojol

Menurut istri musisi Ahmad Dhani ini, kebijakan cashback 50 persen untuk pembelian BBM non subsidi bisa menimbulkan kecemburuan sosial jika penerapannya tak merata.

"Kebijakan #cashback50% Pertamina terhadap ojol juga menimbulkan kecemburuan bagi yang lainnya," tulis Mulan Jameela dalam Instagram story-nya seperti dikutip Kompas.com, Selasa.

Mulan Jameela mengatakan, tak hanya ojek online yang membutuhkannya, tetapi para ojek pangkalan dan sopir angkutan umum juga tak kalah membutuhkannya.

"Bagaimana nasib kaum ojek konservatif (pangkalan) atau sopir angkot juga sama-sama warga Negara Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X