Hari Kartini, Cinta Laura Dukung Kartini Pejuang Covid-19

Kompas.com - 21/04/2020, 08:57 WIB
Artis Peran Cinta Laura berpose saat promo Film Mati Anak di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (14/3/2019). Film horor besutan sutradara Derby Romero ini akan tayang di biskop mulai 28 Maret 2019. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOArtis Peran Cinta Laura berpose saat promo Film Mati Anak di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (14/3/2019). Film horor besutan sutradara Derby Romero ini akan tayang di biskop mulai 28 Maret 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada berbagai cara untuk memaknai Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Salah satunya seperti yang dilakukan Cinta Laura.

Melalui akun media sosialnya, Cinta mengunggah foto bersama beberapa perempuan berseragam militer dari pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai.

Dalam unggahan tersebut, Cinta menuliskan pesan tentang makna hari Kartini saat ini baginya. 

Baca juga: Tulis Pesan Seolah Virus Corona, Cinta Laura Ingatkan untuk Bersyukur

"Kartini-kartini masa kini bersama melawan Covid-19," tulis Cinta dikutip Kompas.com, Selasa (21/4/2020) dari akun @claurakiehl.

Cinta kemudian berpesan sekaligus mengingatkan bahwa perempuan memiliki kemampuan untuk memimpin kehidupan mereka sendiri, termasuk membuat keputusan, ataupun menerima yang mereka inginkan dalam hidupnya.

Hal itu karena perempuan adalah sosok yang tangguh, terampil, tekun dan punya kuasa.

Baca juga: 4 Cara Sehat Cinta Laura Lakukan Social Distancing dari Rumah

"If we (women) intimidate you, that's your weakness," tulis Cinta.

Mengakhiri pesannya, dia mengajak kaum perempuan untuk selalu saling mendukung.

"Bisakah kita terus mendukung satu sama lain dan membantu satu sama lain untuk berkembang. Selamat hari Kartini, semuanya," kata Cinta Laura.

Baca juga: Karena Social Distancing, Cinta Laura Beli Roti Lagi Setelah 5 Tahun


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X