Tangis dan Kenangan Rekan Musisi di Sounds Rights untuk Glenn Fredly

Kompas.com - 16/04/2020, 12:37 WIB
Penyanyi Glenn Fredly bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPenyanyi Glenn Fredly bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bentuk penghargaan untuk Glenn Fredly, kawan-kawan sesama musisi berpartisipasi dalam acara bertajuk ' Sounds Rights Untuk Glenn'.

Acara ini ditayangkan secara live di kanal YouTube Amnesty International Indonesia, Rabu (15/4/2020) malam.

Baca juga: Luna Maya Bangga Pernah Ada di Perjalanan Karier Glenn Fredly

Musisi yang terlibat dalam acara ini adalah Cholil Mahmud, Andien, Tashoora, Dua Sejoli, Audrey & Gamaliel, Dira Sugandi, Maliq & d Essentials, Once Mekel dan masih banyak lainnya.

Nyanyikan lagu Glenn Fredly

Acara yang dipandu oleh komika Arie Kriting ini di awali oleh penampilan Vira Talisa dan ditutup oleh Cholil Mahmud dengan lagu "Let Go" milik Glenn Fredly.

Semua penampil menyanyikan lagu-lagu milik Glenn Fredly dari rumah mereka masing-masing.

Baca juga: Luna Maya Kenang Glenn Fredly sebagai Pribadi yang Tak Pernah Mengeluh

"Mari kita teruskan niat baik Bung Glenn Fredly lewat acara ini, dengan berdonasi dan petisi bagi mereka yang terdampak virus corona," ucap Arie Kriting.

Tak hanya bernyanyi, satu per satu bercerita tentang pengalaman dan kenangan bersama mendiang Glenn Fredly.

Galang donasi dan petisi

Selain itu, acara ini juga ditujukan untuk menggalang donasi serta petisi. Donasi yang terkumpul selama sekitar 2 jam acara sebanyak Rp 8.300.000.

Baca juga: Cholil Efek Rumah Kaca: Glenn Fredly Mengabdi ke Banyak Hal, Terutama Sosial

Pengumpulan donasi melalui situs urunan Kitabisa.com.

Meski acaranya telah selesai, donasi sendiri masih dibuka hingga 14 hari ke depan.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X