Once Mekel: Glenn Fredly Tak Hanya Bermusik tapi Suarakan Persatuan dan Kemanusiaan

Kompas.com - 15/04/2020, 22:15 WIB
Artis musik Once Mekel dalam peluncuran album Story of a Broken Heart di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis musik Once Mekel dalam peluncuran album Story of a Broken Heart di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel menjadi salah satu pengisi acara bertajuk ' Sounds Rights Untuk Glenn'.

Acara ini merupakan tribute untuk musisi legendaris Glenn Fredly yang aktif dalam banyak kegiatan sosial dan sebagainya.

Dalam ingatannya, Once Mekel memiliki banyak kesan pada sosok Glenn Fredly.

Acara ini ditayangkan secara live di kanal YouTube Amnesty International Indonesia, Rabu (15/4/2020) malam.

"Yang berkesan buat saya Glenn itu bukan hanya jago bikin lagu dan lirik. Tapi dia juga bisa menyuarakan persatuan dan kemanusiaan di lagu-lagu dia," ucap Once Mekel kepada Arie Kriting selaku pemandu acara.

Baca juga: Cholil Mahmud sampai Once Mekel Sumbang Suara di Sounds Rights Untuk Glenn Fredly

Once Mekel mengaku kerap bertemu Glenn Fredly  karena terlibat dalam beberapa organisasi yang sama.

"Dan juga kami sama-sama aktif di organisasi musisi penyanyi pencipta lagu. Aktif sekali dia menyuarakan suara untuk musisi pencipta lagu," kata Once.

"Dia terdaftar sebagai ketua program gantiin Yovie Widianto. Belakangan kami aktif membicarakan mulai dari RUU Musik, Konferensi Musik di Ambon," ujar Once menambahkan.

Hingga kini, Once Mekel masih tak menyangka bahwa Glenn Fredly telah pergi mendahuluinya.

"Merasa sepi lemas sampai sekarang. Rasanya tuh kayak, 'haduh, kok enggak berdaya, enggak bisa mengupayakan sesuatu'," kata Once.

Baca juga: Kenang Glenn Fredly, Dira Sugandi dan Arie Kriting Menangis

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X