Cholil Efek Rumah Kaca: Glenn Fredly Mengabdi ke Banyak Hal, Terutama Sosial

Kompas.com - 15/04/2020, 22:32 WIB
Cholil Mahmud, vokalis band Efek Rumah Kaca, mengisi acara Rock The Vote di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2013). Acara ini merupakan ajang pengumpulan dana secara kolektif untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut lima, Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNACholil Mahmud, vokalis band Efek Rumah Kaca, mengisi acara Rock The Vote di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2013). Acara ini merupakan ajang pengumpulan dana secara kolektif untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut lima, Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Efek Rumah Kaca Cholil Mahmud menjadi salah satu orang yang kagum dengan sosok Glenn Fredly.

Atas dasar itu, Cholil turut terlibat acara ' Sounds Rights Untuk Glenn' yang merupakan tribute untuk Glenn Fredly yang aktif dalam banyak kegiatan sosial dan sebagainya.

Ditayangkan secara live di kanal YouTube Amnesty International Indonesia, Rabu (15/4/2020) malam, setiap penampil bernyanyi dari rumahnya masing-masing.

Saat berbincang dengan Arie Kriting selaku presenter acara tersebut, Cholil mengaku kenal Glenn Fredly sejak tergabung dengan Funk Section.

Kata Cholil, dari situ potensi Glenn Fredly sebagai musisi hebat sudah terlihat.

Baca juga: Once Mekel: Glenn Fredly Tak Hanya Bermusik tapi Suarakan Persatuan dan Kemanusiaan

Oleh karenanya, Cholil tak heran akhirnya Glenn Fredly memutuskan untuk bersolo karier.

"Dalam waktu yang singkat, dia bisa mengeluarkan 10 album. Setelah itu, dia mulai merambah ke hal-hal yang dia suka, kayak acara musik untuk lingkungan (namanya) Sounds, dia bikin acara musik alam," ucap Cholil.

Menurut Cholil, Glenn tak berpuas diri dengan hanya menjadi penyanyi, sehingga sering terlibat dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan.

Aksi tersebutlah, kata Cholil, yang membuat intensitas pertemuannya dengan Glenn Fredly semakin rutin.

"Lalu di berbagai acara HAM, saya beberapa kali ketemu. Dia bikin acara untuk Indonesia Timur, dia lakukan banyak hal. Jadi, dia meluangkan dirinya untuk mengabdi ke banyak hal," ucap Cholil.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X