Prilly Latuconsina sampai Sandiaga Uno Nyanyikan "Semua Kan Berlalu" Semangati Tenaga Medis Lawan Covid-19

Kompas.com - 14/04/2020, 22:21 WIB
50 tokoh yang terdiri dari artis, musisi, hingga tokoh masyarakat bawakan lagu Semua Kan Berlalu untuk beri dukungan pada tenaga medis yang berada di garda depan menangani pasien corona YouTube Prilly Latuconsina50 tokoh yang terdiri dari artis, musisi, hingga tokoh masyarakat bawakan lagu Semua Kan Berlalu untuk beri dukungan pada tenaga medis yang berada di garda depan menangani pasien corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 50 public figure yang terdiri dari kalangan artis, musisi, hingga tokoh masyarakat turut andil dalam sebuah single berjudul "Semua Kan Berlalu".

Lagu ini dibuat untuk menyemangati para petugas medis yang berada di garda terdepan berjuang melawan Covid-19.

Pasalnya, tidak sedikit petugas medis yang sudah dinyatakan gugur saat menangani pasien Covid-19.

Oleh karena itu, sederet artis memberikan semangat kepada mereka lewat lagu "Semua Kan Berlalu" yang diinisiasi oleh Prilly Latuconsina, Aan Story, dan Shandy Purnamasari.

Baca juga: Bicara soal Pandemi Virus Corona, Ahok: Kondisi Ini Buat Kita Sadar

Selain mereka bertiga, sederet public figure lainnya yang ikut menyumbangkan suaranya adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anji Manji, Tissa Biani, Steffi Zamora, Iis Dahlia, dan masih banyak lainnya.

Selain melibatkan kalangan artis, lagu ini juga melibatkan tokoh publik seperti Sandiaga Uno dan Merry Riana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prilly Latuconsina mengatakan, lagu ini tercetus sebagai bentuk dukungan moral untuk menyemangati para petugas medis yang bekerja dengan sangat serius menyelamatan para pasien Covid-19.

"Karya ini tercetus setelah aku dan Mas Aan Story melihat fenomena pandemi virus corona. Di sini, peran petugas medis yang menjadi garda terdepan, harus mendapat support moril yang besar. Fenomena ini di tangkap Mas Aan Story sehingga tercipta sebuah lagu," kata Prilly Latuconsina seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis yang diterima, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Berusaha Tak Ada PHK, Begini Cara Visinema Bantu Karyawannya Saat Pandemi Corona

Pemain film Danur ini mengaku salut akan perjuangan para petugas medis. Sebab, rela meninggalkan keluarga bahkan mempertaruhkan nyawa mereka demi membantu orang lain.

"Kita menyadari peran petugas medis dalam menghadapi virus (corona) ini sangat besar. Mereka mempertaruhkan nyawa demi membantu para pasien sembuh dari virus ini,” ungkap Prilly Latuconsina.

Sementara, proses pembuatan lagu "Semua Kan Berlalu" menurut Aan Story dilangsungkan dari rumah masing-masing karena memang tak memungkinkan dikerjakan di dalam studio musik.

Kata Aan Story, lagu "Semua Kan Berlalu" juga menjadi doa agar wabah Covid-19 bisa cepat sirna dari muka bumi. Sehingga, kehidupan manusia bisa kembali normal seperti semula.

“Dengan apresiasi melalui lagu 'Semua Kan Berlalu', para petugas medis memiliki semangat tambahan dan kita tetap di rumah saja dengan memberikan dukungan dalam bentuk doa untuk mereka," ucap Aan Story.

Baca juga: BTS Semangati Indonesia Lawan Pandemi Virus Corona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.