Kompas.com - 14/04/2020, 22:03 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditemui usai menghadiri diskusi kebangsaan di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMANMantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditemui usai menghadiri diskusi kebangsaan di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan pendapatnya seputar kondisi pandemi global virus corona.

Pendapat ini dilontarkan Ahok setelah mendapatkan pertanyaan dari artis peran Luna Maya.

Perbincangan keduanya terekam dalam vlog berjudul "Ahok: Bosen WFH? #Dirumahaja Lebih Enak Daripada Mako Brimob" yang tayang di kanal YouTube Luna Maya, Selasa (14/4/2020).

Menurut Ahok, kondisi saat ini telah membuat banyak orang menjadi sadar walaupun tak menguntungkan.

Baca juga: Jawaban Ahok Ketika Ditanya Luna Maya soal Kerja dari Rumah

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pandemi virus corona telah memberi banyak pelajaran.

"Ini kan soal perspektif kita melihat situasi kan ya. Kalau kita melihat segala kesulitan itu dengan perspektif yang benar maka tentu kita akan mengatakan bahwa ini bukan menjatuhkan kita, justru membangunkan kita," ucap Ahok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelajaran yang dimaksud Ahok adalah menjadi sadar kesempatan bertemu orang-orang terdekat begitu berharga. Padahal, sebelumnya kerap disepelekan.

"Hari ini tiba-tiba kita jadi sadar, betapa kalau dulu kunjungin saudara, kunjungi teman itu kita enggak lakukan karena sibuk kerja. Kalau lagi pas kumpul alasan bisa minggu depan lagi. Tiba-tiba sekarang kita enggak bisa lakukan lagi kan," ucap Ahok.

Dalam situasi pandemi Covid-19, kata Ahok, kesempatan untuk bertemu orang terdekat menjadi hal yang langka dan sulit.

Baca juga: Berdiam Diri di Rumah, Ahok: Lebih Enak daripada di Mako Brimob

Berdasarkan pengalamannya, Ahok katakan bertemu sahabat dan keluarga cukup sulit karena ada standar keamanan guna mencegah penyebaran virus corona.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X