Dinyatakan Bebas Virus Corona, Daniel Dae Kim: Jika Bertemu Saya di Jalan, Tak Perlu Takut

Kompas.com - 31/03/2020, 20:33 WIB
Aktor Daniel Dae Kim menghadiri pemutaran film Blast Beat di Sundance Film Festival 2020 di The Ray, Park City, Utah, pada 26 Januari 2020. Jeremy Chan/Getty Images/AFPAktor Daniel Dae Kim menghadiri pemutaran film Blast Beat di Sundance Film Festival 2020 di The Ray, Park City, Utah, pada 26 Januari 2020.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor AS keturunan Korea, Daniel Dae Kim akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

Daniel Dae Kim dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

Saat ini, Daniel Dae Kim mengatakan sudah dapat menikmati ruang tamu di rumahnya, keluar membuang sampah, atau mengajak anjing peliharaannya jalan-jalan.

Baca juga: Bebas Virus Corona, Daniel Dae Kim: Jangan Obati Diri Sendiri, Konsultasi ke Dokter

"Jadi kalau melihatku di luar, di Honolulu, tolong tidak perlu kabur," Daniel Dae Kim berkelakar dalam video yang diunggahnya di Instagram, dikutip Kompas.com, Selasa (31/3/2020).

Berdasarkan arahan dari dokter yang menanganinya, bintang film seri New Amsterdam itu tidak perlu menjalani karantina lagi.

Dia juga tidak demam lagi meskipun masih merasa tidak enak badan. Hidungnya masih terasa buntu. Daya penciuman dan pengecapnya pun berkurang. 

Baca juga: Bebas dari Virus, Daniel Dae Kim Masih Merasa Tak Enak Badan

Dia kemudian berkonsultasi dengan dokter yang memberi penjelasan bahwa hal itu biasa dialami setelah seseorang menderita penyakit akibat virus.

"Dokter mengatakan gejala-gejala itu umumnya terjadi pasca-infeksi dari virus dan bagian dari proses pemulihan alami tubuh kita," kata dia.

 

Menurut dokternya, pada Daniel Dae Kim naik turun kondisi kesehatan terjadi dalam beberapa hari. Namun pada banyak orang, kondisi itu bisa berlangsung selama beberapa minggu.

Baca juga: Daniel Dae Kim Akui Sudah Pulih dari Virus Corona

Daniel Dae Kim mengumumkan dirinya menderita Covid-19 pada 20 Maret 2020.

Ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai kembali dari syuting serial New Amsterdam di kota New York.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X