Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Kritik Tajam, Didiet Maulana Akui Dapat Komentar Pedas dari Fans Sang Selebgram

Kompas.com - 24/03/2020, 17:11 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Didiet Maulana mengaku mendapat komentar pedas usai melontarkan kritik tajam kepada seorang selebgram sekaligus YouTuber.

Selebgram itu diketahui mengadakan syuting yang melibatkan banyak orang di kompleks perumahan di tengah kondisi wabah Covid-19.

Padahal, pemerintah Indonesia telah mengimbau masyarakat untuk social distancing (menjaga jarak), menghindari tempat keramaian, hingga berdiam diri di rumah karena virus corona.

"Saya enggak ngikutin (Instagram) dia. Saya jujur baru tahu dia kemarin. Saya juga kaget ternyata followers garis matinya dia nih, yang pembela dia mati-matian itu komentarnya di Instagram saya juga tidak elok ya," kata Didiet saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Kritik Selebgram, Didiet Maulana: Darurat Empati dan Orang Makin Egois

Menurut Didiet mereka masih menganggap remeh wabah virus corona. Mereka bahkan menganggapnya sedang panjat sosial.

"Semuanya menggampangkan virus ini. Malah ada yang menuduh saya social climber segala macam which is I don't need that," Didiet menegaskan.

Didiet mengatakan dia membuat video kritiknya itu dengan harapan semua masyarakat terhindar dan Indonesia segera terbebas dari virus corona.

Baca juga: Didiet Maulana Ungkap Alasan Kritik Selebgram yang Syuting YouTube di Tengah Wabah Corona

"Kenapa saya menaikkan video itu karena saya ingin menyelamatkan nyawa orang di tengah pandemi yang ada sekarang," ujar Didiet.

Sang selebgram yang memiliki belasan juta followers itu, menurut Didiet, seharusnya bisa memberi contoh yang baik.

Baca juga: Didiet Maulana: Mbak Belasan Juta Followers, Bukan Begitu Cara Bikin Sensasi

"Nah bayangin aja kalau followers yang 18 juta jiwa ini di satu rumahnya itu ada lima orang, kaliin aja, ada berapa puluh jiwa yang bisa kita selamatkan apabila seorang tokoh yang punya banyak followers ini kasih contoh yang benar gitu," Didiet menjelaskan.

Sebelumnya Didiet Maulana mengunggah video dan tulisan berisi kritik kepada seorang pesohor media sosial yang tetap melakukan syuting yang mengundang banyak orang di tengah imbauan untuk melaksanakan social distancing.

Baca juga: Geram, Didiet Maulana Kritik Tajam Selebgram yang Syuting di Tengah Wabah Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com