Beberkan Bukti, Arya Claproth Sebut Karen Pooroe Palsukan Rekam Medis

Kompas.com - 24/03/2020, 16:39 WIB
Arya Satria Claproth didampingi kuasa hukumnya Andreas Nahot Silitonga di Mapolres Metro Jakarta Selatan, kawasan Kebayoran Baru, Jumat (14/2/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArya Satria Claproth didampingi kuasa hukumnya Andreas Nahot Silitonga di Mapolres Metro Jakarta Selatan, kawasan Kebayoran Baru, Jumat (14/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami penyanyi Karen Pooroe, Arya Satria Claproth membantah pernyataan sang istri yang menyebutnya sempat dirawat di rumah sakit jiwa selama empat tahun.

Sebaliknya, Arya Claproth mengatakan Karen Pooroe telah melakukan kebohongan besar atas nama dirinya.

Ihwal hal ini, Arya membeberkan bukti rekam medis atas namanya yang dibuat Karen Pooroe di salah satu rumah sakit bilangan Jakarta.

"Ini rekaman medis kejiwaan atas nama saya. Dalam rekaman nomor telepon yang terdaftar Karen," ujar Arya sambil menunjukkan bukti dalam wawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2020).

Baca juga: Kasus Dugaan Pengeroyokan Dihentikan, Arya Claproth Tuntut Karen Pooroe Minta Maaf

Pada 21 Oktober 2019, kata Arya, Karen bertemu dengan seseorang dan membuat resep. Namun, lanjut Arya, Karen tidak membayar tagihan resep obat tersebut.

"Karen tidak mau membayar tagihan tersebut karena ini atas nama saya, jadi saya yang harus bayar tagihan," ucapnya.

Lebih lanjut, Arya Claproth menambahkan Karen Pooroe telah memalsukan identitas di rumah sakit tersebut dengan sengaja.

"Ini semua file baru yang dibuka oleh Karen. Karen membuat janjian dengan psikiater dengan memalsukan identitas saya dan membuka rekam medis punya saya. Data ini dibuat, saya ada bukti-bukti yang kuat lagi," katanya.

Baca juga: Arya Claproth: Saya Akan Bongkar Satu Per Satu

Di sisi lain, kuasa hukum Arya, Andreas Nahot Silitonga mengaku belum melihat bukti rekam medis kliennya yang disebut Karen Pooroe mendekam di Rumah Sakit Jiwa.

"Sampai saat ini saya tidak pernah melihat bukti kalau Arya pernah mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat selama empat tahun," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Karen Pooroe dalam wawancara beberapa waktu lalu sempat menyebut Arya Claproth pernah dirawat terkait masalah kejiwaan.

Saat itu, Karen Pooroe menyebut Arya Claproth dirawat di rumah sakit Jiwa selama empat tahun.

Baca juga: Polisi SP3 Kasus Dugaan Pengeroyokan dan Penodongan Pistol oleh Pihak Arya Claproth


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X