Setelah Batal, BTS Persiapkan Jadwal Baru Konser Map of the Soul Tour di Seoul

Kompas.com - 24/03/2020, 16:36 WIB
Para member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020.   Dia Dipasupil/Getty Images/AFPPara member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband BTS sedang mempertimbangkan untuk membut jadwal baru konser Map of the Soul Tour di Seoul.

Hal itu diumumkan oleh agensi BTS, Big Hit Entertainment melalui Weverse, Selasa (24/3/2020).

“Kami sedang mendiskusikan rencana untuk menentukan tanggal dan venue untuk konser Map of the Soul Tour di Seoul saat kondisi sudah stabil,” kata Big Hit dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Pantau Situasi Wabah Covid-19, BTS Siap Ubah Jadwal Tur Map of the Soul

Konser Map of the Soul Tour di Seoul sedianya akan digelar pada 12 dan 13 serta 18 dan 19 April di Olympic Stadium.

Namun Big Hit memutuskan membatalkan konser itu dengan mempertimbangan kesehatan BTS, kru, dan para penonton serta publik secara umum karena wabah virus corona (Covid-19),

Dengan segala kemungkinan yang akan terjadi, Big Hit meminta pengertian dari penggemar BTS atau yang biasa disebut ARMY.

Baca juga: Dampak Corona, Penjualan Tiket Konser BTS di Eropa Dijadwal Ulang

“Kami akan terus berusaha memberikan pengalaman baru dan lebih baik melalui Map of the Soul Tour untuk para penggemar yang pasti kecewa karena pembatalan sebelumnya,” kata Big Hit.

"Kami akan selalu menempatkan kesehatan dan keamanan artis kami dan para penggemar sebagai prioritas utama dan melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji kepada para penggemar," lanjut agensi tersebut.

Big Hit Entertainment juga menyatakan sedang memantau situasi negara-negara serta kota-kota yang akan menjadi tuan rumah Map of the Soul Tour di seluruh dunia.

Baca juga: Konser BTS di California Terancam Batal Gara-gara Venue Ditutup

“Karena penyebaran global wabah Covid-19, kondisi di beberapa negara dan kota menjadi tidak bisa diprediksi sehingga semakin sulit untuk mempersiapkan konser,” kata Big Hit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X