Kompas.com - 20/03/2020, 06:43 WIB
Aktor Korea Selatan, Daniel Dae Kim mengumumkan bahwa ia postif terinfeksi virus corona Aktor Korea Selatan, Daniel Dae Kim mengumumkan bahwa ia postif terinfeksi virus corona

KOMPAS.com - Aktor Daniel Dae Kim menjadi selebriti asal Korea Selatan pertama yang mengumumkan terinfeksi virus corona.

Pria berdarah Korea-Amerika ini mengumumkan bahwa ia positif Covid-19 melalui unggahan di Instagram miliknya, @danieldaekim, pada Jumat (20/3/2020).

Daniel Dae Kim mengatakan, ia didagnosa terinfeksi Covid-19 pada Rabu (18/3/2020). Oleh karenanya, ia ingin membagikan pengalamannya pada semua orang.

“Saya sepertinya baik-baik saja tetapi saya ingin membagikan perjalanan saya dengan kalian dengan harapan kalian mendapatkan informasi yang benar dan membantu,” tulis Kim sebagai keterangan sebuah video yang diunggahnya.

Baca juga: Deretan Pesohor Dunia Hiburan yang Terinfeksi Virus Corona

Dalam video berdurasi sekitar 10 menit tersebut, Kim mengatakan bahwa ia sebelumnya berada di Amerika untuk syuting serial televisi.

Tetapi, syuting tersebut dihentikan karena pandemi virus corona. Oleh karenanya, ia kembali ke rumah keluarganya di Hawaii.

Daniel Dae Kim kemudian mengungkapkan, keadaannya masih baik-baik saja saat terbang menuju Hawaii.

“Tetapi, saat pesawat akan mendarat, saya mulai merasakan gatal di tenggorokan saya yang tidak seperti biasanya. Jadi, begitu mendarat, saya langsung menghubungi dokter keluarga saya di Hawaii dan dia meminta saya untuk memperhatikan gejala yang dirasakan,” ujarnya.

Baca juga: Aktor Korea Moon Ji Yoon Meninggal Dunia Setelah Alami Sepsis Akut

Merasakan gelajanya semakin meningkat, Daniel Dae Kim memutuskan untuk mengisolasi diri di rumah.

Hingga akhirnya, Daniel Dae Kim memutuskan untuk melakukan tes corona pada Senin (16/3/2020). Hasilnya, pada Rabu (18/3/2020), ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Daniel Dae Kim memutuskan untuk memberitahukan ke publik agar semuanya berhati-hati terhadap virus corona.

“Semoga kalian semua tetap aman, tenang, dan yang terpenting adalah sehat," tulis Daniel Dae Kim.

Dikutip dari Koreaboo, Daniel Dae Kim masuk dalam 16 kasus virus corona di Hawaii.

Baca juga: Pandemi Virus Corona, Gal Gadot dan Para Artis Dunia Nyanyikan Imagine

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.