Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aktor Korea Daniel Dae Kim Umumkan Positif Virus Corona

Pria berdarah Korea-Amerika ini mengumumkan bahwa ia positif Covid-19 melalui unggahan di Instagram miliknya, @danieldaekim, pada Jumat (20/3/2020).

Daniel Dae Kim mengatakan, ia didagnosa terinfeksi Covid-19 pada Rabu (18/3/2020). Oleh karenanya, ia ingin membagikan pengalamannya pada semua orang.

“Saya sepertinya baik-baik saja tetapi saya ingin membagikan perjalanan saya dengan kalian dengan harapan kalian mendapatkan informasi yang benar dan membantu,” tulis Kim sebagai keterangan sebuah video yang diunggahnya.

Dalam video berdurasi sekitar 10 menit tersebut, Kim mengatakan bahwa ia sebelumnya berada di Amerika untuk syuting serial televisi.

Tetapi, syuting tersebut dihentikan karena pandemi virus corona. Oleh karenanya, ia kembali ke rumah keluarganya di Hawaii.

Daniel Dae Kim kemudian mengungkapkan, keadaannya masih baik-baik saja saat terbang menuju Hawaii.

“Tetapi, saat pesawat akan mendarat, saya mulai merasakan gatal di tenggorokan saya yang tidak seperti biasanya. Jadi, begitu mendarat, saya langsung menghubungi dokter keluarga saya di Hawaii dan dia meminta saya untuk memperhatikan gejala yang dirasakan,” ujarnya.

Merasakan gelajanya semakin meningkat, Daniel Dae Kim memutuskan untuk mengisolasi diri di rumah.

Hingga akhirnya, Daniel Dae Kim memutuskan untuk melakukan tes corona pada Senin (16/3/2020). Hasilnya, pada Rabu (18/3/2020), ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Semoga kalian semua tetap aman, tenang, dan yang terpenting adalah sehat," tulis Daniel Dae Kim.

Dikutip dari Koreaboo, Daniel Dae Kim masuk dalam 16 kasus virus corona di Hawaii.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/20/064301766/aktor-korea-daniel-dae-kim-umumkan-positif-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke