Kompas.com - 19/03/2020, 16:35 WIB
Artis musik Addie MS dalam acara Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis musik Addie MS dalam acara Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musikus Addie MS memberi jawaban menohok ketika seorang warganet mengkritiknya karena mengajak orang-orang untuk menyumbangkan masker untuk atasi wabah virus corona.

Awalnya, di akun Twitter-nya, Addie mengunggah ajakan berdonasi masker ke sebuah rumah sakit bagi petugas medis mereka.

Baca juga: Viral Pemain Biola Berjaket Ojol, Addie MS Ingin Ajak Kolaborasi

"RS PELNI Petamburan yg sedang menangani pasien2 Covid-19 saat ini amat membutuhkan MASKER. Semoga ada yg bisa membantu sumbangkan masker. Kontak: Komite Medik RS Pelni Petamburan Dr. Tienke W. Batubara,Sp.PD Telp: +62 812-1081-006," tulis Addie MS, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Banyak yang merespons twit tersebut, dari dukungan hingga kritikan.

Baca juga: Pertemuan Addie MS dan Pemain Biola Berjaket Ojol Tertunda

Salah satunya malah menyarankan Addie MS untuk menyumbang terlebih dahulu, baru mengajak orang lain.

"Pak @addiems situ lebih berduit dari kita,, situ aja yg duluan nyumbang baru yg lain ikut.."setuju pak @addiems biar yg lain kepancing buat sedekah...," tulis seorang pengguna Twitter.

Saran tersebut kemudian dijawab oleh Addie MS dengan bertanya balik.

Baca juga: Kevin Aprilio Menikah Tahun Ini, Addie MS Khawatir Virus Corona

"Apa perlunya aku umumkan/pamerkan berapa yg kusumbang? Bukankan kita diajarkan untuk bahkan "Saat tangan kanan memberi, tangan kiri tidak mengetahui"?" tulis ayah Kevin Julio itu.

Diketahui, selain Addie MS, sejumlah selebritas Tanah Air juga menggalang donasi untuk membantu menanggulangi penyebaran virus corona di Indonesia.

Mereka di antaranya, Afgansyah Reza, Atta Halilintar, Melanie Subono, Rachel Vennya, Arief Muhammad, dan lainnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X