Kompas.com - 09/03/2020, 21:19 WIB
Foto Wage Rudolf Supratman menghiasi M Bloc Space di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAFoto Wage Rudolf Supratman menghiasi M Bloc Space di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang kreatif M Bloc Space di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, turut merayakan Hari Musik Nasional.

Diketahui, hari ini, Senin (9/3/2020), bertepatan dengan perayaan Hari Musik Nasional.

Salah satu bentuk perayaan ini terlihat dari sederet foto sang maestro Wage Rudolf Supratman, yang menggubah lagu kebangsaan "Indonesia Raya", terpajang di beberapa sudut M Bloc.

Baca juga: Sederet Harapan dan Curahan Hati Musisi Indonesia pada Hari Musik Nasional

Para pengunjung pun lalu lalang sembari memandangi deretan foto WR Supratman dengan seksama.

Sesekali para pengunjung berswafoto dengan foto WR Supratman itu.

Foto-foto itu sendiri terdiri dari sebuah foto potret WR Supratman dan beberapa foto perjalanan hidupnya yang menghiasi warna sejarah bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, M Bloc Space juga memeriahkan perayaan Hari Musik Nasional dengan pertunjukkan kelompok musik dari para disabilitas.

Baca juga: Hari Musik, Anang Hermansyah Kritisi Portamento di Tempat Umum

Foto Wage Rudolf Supratman menghiasi M Bloc Space di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Foto Wage Rudolf Supratman menghiasi M Bloc Space di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Lalu, ada pula rangkaian acara yang diinisiasi oleh FSMI atau Federasi Serikat Musisi Indonesia bersama KAMI atau Konferensi Musik Indonesia.

Beberapa musisi Tanah Air seperti Candra Darusman, Ikang Fawzi, Memes dan Addie M.S terlihat hadir.

Rencananya, perayaan Hari Musik Nasional akan digelar dalam beberapa hari ke depan, dan dimeriahkan dengan serangkaian acara yang berkaitan dengan musik.

Baca juga: Hari Musik Nasional, Lebih dari 300 Musisi Tanah Air Terima Royalti


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X