Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggung Pertama The Beatles Dilelang, Segini Harganya

Kompas.com - 09/03/2020, 20:25 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

KOMPAS.com - Panggung kayu tempat The Beatles pertama kali manggung di sebuah kafe kecil di Liverpool, Inggris dilelang.

Tempat yang bersejarah bagi The Beatles tersebut bakal dilelang dengan harga ratusan juta rupiah.

Selain panggung, catatan berisi lirik lagu “Hey Jude” yang ditulis Paul McCartney dengan tergesa untuk siaran radio juga turut dilelang.

Baca juga: Reaksi Paul McCartney Lihat BTS Nyanyikan Hey Jude Milik The Beatles

Dikutip dari Antaranews, kedua barang tersebut adalah dua dari 300 item memorabilia Beatles yang dijual oleh rumah lelang Julien di kota New York, pada 10 April mendatang.

"Panggung kayu itu adalah bagian yang unik untuk dipasarkan," kata Jason Watkins, spesialis musik rumah lelang Julien.

Panggung kayu tempat The Beatles manggung di sebuah kafe kecil di Liverpool akan dilelang di New York pada 10 April 2020Reuters/Jane Ross Panggung kayu tempat The Beatles manggung di sebuah kafe kecil di Liverpool akan dilelang di New York pada 10 April 2020

Panggung kayu kecil itu diharapkan dapat terjual seharga 10.000 dollar AS hingga 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 144 juta hingga Rp 290 juta.

"Tidak banyak hal seperti ini dalam sejarah pasar (lelang). Jadi akan sangat menarik untuk melihat berapa harganya (terjual)," kata Watkins.

Selain panggung kayu dan catatan lirik, barang milik The Beatles lainnya yang turut dilelang adalah script pengambilan gambar dari video musik “Hello, Goodbye” tahun 1967 dan asbak yang digunakan Ringo Starr di studio rekaman Abbey Road.

Baca juga: Dul Jaelani Ceritakan Awal Mula Ahmad Dhani Kenal Musik The Beatles

Artikel ini sudah tayang di Antaranews dengan judul Panggung Pertama Beatles Dilelang, Berapa Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com