Kompas.com - 03/03/2020, 00:08 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melalui pertimbangan yang berat, akhirnya festival musik Head in the Clouds (HITC) ditunda.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh penyelenggara HITC, 88rising, via akun media sosial Head in the Clouds, Senin (2/3/2020).

Keputusan menunda konser ini lantaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Baca juga: Waspada Corona, Penonton Head in the Clouds Jakarta Wajib Lewati Pemeriksaan Suhu Tubuh

"Untuk keluarga kami di Jakarta: Setelah banyak pertimbangan dan penyesalan, melanjuti tindakan atas situasi virus corona, kami menunda konser Head in the Clouds Jakarta," tulis akun Instagram 88rising seperti dikutip Kompas.com, Senin (2/3/2020).

Pihak penyelenggara beralasan, kesehatan adalah hal yang paling utama, baik untuk para penonton, artis dan seluruh pihak yang terlibat.

"Kesehatan & kesejahteraan masyarakat Indonesia dan keluarga besar para penggemar kami yang tengah berkembang. Artis dan tim yang bepergian dari seluruh dunia adalah prioritas nomor satu kami," lanjut penyelenggara.

Baca juga: Chungha dan DAY6 Bakal Menggebrak Head In The Clouds Jakarta

Berkait mekanisme pengembalian tiket dan penjadwalan ulang acara Head in the Clouds, pihak penyelanggara berjanji akan segera mengabarkan kepada khalayak.

Pihak penyelenggara pun menekankan, Head in the Clouds tak dibatalkan, hanya ditunda sementara waktu.

"Terima kasih banyak atas pengertiannya! Kami sangat mencintaimu dan kami menempatkan hati dan jiwa kami dalam acara yang luar biasa ini, percaya bahwa kami akan membawa Head In The Clouds segera kembali," pungkas 88rising.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Harga Tiket Head in the Clouds Jakarta

Adapun, pihak penyelanggara sempat tetap ingin menggelar acara tersebut, tetapi dengan beberapa catatan.

Catatan yang dimaksud adalah pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan sebelum memasuki tempat acara berlangsung.

Acara Head in the Clouds sendiri rencana awalnya akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 7 Maret 2020.

Baca juga: Niki Zefanya Emosional Bakal Pulang Kampung Bersama Head in the Clouds

Festival musik itu sedianya menghadirkan artis-artis di bawah naungan 88rising seperti Rich Brian, Joji, Niki, Higher Brothers, August 08, Day 6.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.