Waspada Corona, Penonton Head in the Clouds Jakarta Wajib Lewati Pemeriksaan Suhu Tubuh

Kompas.com - 02/03/2020, 10:40 WIB
Poster Head in the Clouds. dok. Twitter 88 RisingPoster Head in the Clouds.

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya, sebelum menghadiri konser, hal yang menjadi peraturan dasar adalah tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman, atau benda-benda berbahaya lain.

Namun, di tengah semakin meluasnya penyebaran virus corona di dunia, penting untuk promotor acara menambahkan sejumlah aturan mewaspadai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca juga: [POPULER HYPE] Staf Chungha Positif Corona | Ketegaran BCL | Rich Brian dan The Invisible Man

Peraturan yang dimaksud adalah pemeriksaan suhu tubuh.

Setelah sebelumnya diberlakukan pada konser NCT Dream, Minggu (1/3/2020), promotor lain yang akan menggelar festival musik dalam waktu dekat juga memberlakukan aturan serupa.

Melalui akun media sosialnya, 88Rising yang akan menggelar Head in the Clouds (HITC) Music and Arts Festival 2020, Sabtu (7/3/2020), mengunggah peraturan tambahan terkait pemeriksaan suhu tubuh penonton.

Baca juga: Penyanyi Kpop yang Stafnya Terjangkit Virus Corona Ternyata Chungha

"Untuk memastikan kalian memiliki waktu yang menyenangkan di Head in the Clouds, berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang peraturan pemeriksaan kesehatan," tulis akun resmi @88rising, seperti dikutip Kompas.com, Senin (2/3/3030).

Peraturan tersebut adalah pengecekan suhu tubuh yang dilakukan sebelum memasuki tempat acara berlangsung.

"Jika saat diukur memiliki suhu tubuh di atas normal (>38 derajat celcius), kami akan meminta Anda untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut di area khusus yang disediakan di lokasi," tulis akun tersebut.

Baca juga: Stafnya Terjangkit Virus Corona, Chungha Batal Manggung di Indonesia

Begitupun jika memang tidak sehat, diminta untuk membawa surat dokter yang berisi pernyataan tentang kondisi kesehatan serta memperbolehkan untuk melakukan aktivitas serta menghadiri festival.

Sama halnya ketika terjadi sesuatu saat pemeriksaan suhu tubuh dan tim medis di lokasi menyatakan tidak sehat, promotor akan berkonsultasi dengan tim medis.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X