Vitalia Sesha Mengaku Baru 4 Bulan Gunakan Narkoba

Kompas.com - 27/02/2020, 14:13 WIB
Vitalia Sesha (baju hijau) dalam jumpa pers kasus narkobanya di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (26/2/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSVitalia Sesha (baju hijau) dalam jumpa pers kasus narkobanya di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (26/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Model majalah dewasa, Vitalia Sesha telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba usai ditangkap pada Senin (24/2/2020).

Vitalia Sesha diamankan di apartemen The Mansion Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara.

Ia ditangkap bersama sang kekasih, AW dan pengirim pesanan narkoba kekasihnya, RH. Bersama penangkapan tersebut juga diamankan barang bukti ekstasi, sabu, dan pil happy five.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan dari pengecekan urine, Vitalia positif menggunakan narkoba.

Baca juga: Vitalia Sesha Ditangkap dengan 3 Jenis Narkoba

"Tes urin positif menggunakan, pertama metafetamin, yang kedua amfetamin, yang ketiga benzodiazepin dari H5 (happy five)," kata Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/2/2020).

Dari penuturan Vitalia kepada kepolisian, ia mulai mengonsumsi ekstasi dan happy five tersebut baru sekitar empat bulan silam.

Sementara itu, Vitalia mengaku baru sekali mencicipi sabu.

"VS sekitar tiga (sampai) empat bulan, sabu-sabu itu sekali coba. Tapi kami tetap berupaya akan mengecek ulang dari rambut nanti dilanjutkan," tutur Yusri Yunus.

Baca juga: Vitalia Sesha Ditetapkan sebagai Tersangka Narkoba

Kemudian, perempuan yang pernah tersangkut kasus pencucian uang impor daging sapi bersama politikus Ahmad Fathanah ini mengaku mengonsumsi ekstasi hanya iseng mencoba.

"Coba-coba (alasannya), itupun saat diajak teman," jelas Yusri Yunus.

Terhadap Vitalia dikenakan Pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya, Vitalia pernah terlibat kasus narkoba pula pada 2015.

Saat itu, Vitalia Sesha ditangkap bersama enam rekannya di salah satu kamar di Hotel Mercure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (11/7/2015) sore.

Baca juga: Fakta Baru dari Penangkapan Vitalia Sesha dan Kekasih

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X