Kompas.com - 10/02/2020, 11:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Joaquin Phoenix dinobatkan sebagai Best Actor atau Aktor Terbaik dalam perhelatan Academy Awards 2020 atau Oscar.

Perhelatan tersebut digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat yang digelar Minggu (9/2/2020) pukul 20.00 waktu setempat.

Joaquin berhasil meraih Oscar setelah mengalahkan para aktor lain yang ada di nominasi tersebut.

Baca juga: Hildur Gudnadottir Bawa Joker Raih Original Score di Oscar 2020

Mereka adalah Antonio Banderas (Pain and Glory), Leonardo DiCaprio (Once Upon a Time ..in Hollywood), Adam Driver (Marriage Story), dan Jonathan Pryce (The Two Popes).

"Begitu banyak orang di ruangan ini memberikan saya kesempatan kedua dan di situlah kita berada di titik terbaik," kata Joaquin saat menerima penghargaan di Dolby Theatre waktu setempat.

Baca juga: Joaquin Phoenix Bakal Kenakan Jas yang Sama Tiap Kali ke Acara Penghargaan

"Bukan di saat kita membatalkan satu sama lain karena kesalahan di masa lalu," sambung dia.

Joaquin menutup pidatonya dengan mengucapkan kutipan saudaranya, River Phoenix.

"Berjalanlah untuk menolong dengan cinta dan kedamaian akan mengikuti," kata Joaquin.

Baca juga: Joker Sukses, Joaquin Phoenix Tak Mau Terlibat Sekuelnya?

Sebelumnya, Joker juga meraih penghargaan setelah komposer musik Hildur Guðnadóttir berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Original Score.

Gudnadottir berhasil membawa pulang Oscar 2020 setelah berhasil menghalahkan Thomas Newman (1917), Randy Newman (Marriage Story), Alexandre Desplat (Little Women) dan John Williams (Star Wars: The Rise of Skywalker).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.