Joker Sukses, Joaquin Phoenix Tak Mau Terlibat Sekuelnya?

Kompas.com - 04/11/2019, 14:21 WIB
Aktor Joaquin Phoenix saat memerankan Joker di film Joker yang lansir pada Oktober 2019. WARNER BROS PICTURES VIA IMDBAktor Joaquin Phoenix saat memerankan Joker di film Joker yang lansir pada Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film “Joker" sukses berada di puncak Box Office dengan pemasukan 934 juta dollar AS atau setara Rp 13 triliun hingga awal November 2019.

Sayangnya, penggemar Joker belum tentu bisa menyaksikan akting mumpuni Joaquin Phoenix apabila film ini dibuat sekuelnya.

Sebab, Pria 45 tahun itu menegaskan belum tentu terlibat dalam pembuatan sekuelnya. Walaupun, "Joker" diterima sangat baik dipasaran.

Baca juga: Lebih Getir, Penata Rias Ungkap Rahasia Riasan Joker

Ditambah lagi, Phoenix ternyata tidak pernah membintangi sebuah film dua kali. Dengan kata lain, ia tak pernah terlibat dalam sebuah sekuel.

“Menurutku ketakutannya adalah terjebak untuk melakukannya berulangkali, yang tidak memotivasi anda atau membuat bersemangat. Bagian yang membuat Joker menarik adalah tidak ada ekspektasi. Jadi, saya tidak akan kembali terlibat. Itu cuma sekali,” kata Phoneix sebagaimana dikutip dari latimes.com, Jumat (1/11/2019).

“Saya tidak akan terlibat dalam sekuelnya hanya karena film pertamanya sukses,” sambung Phoenix.

Baca juga: Suara Tawa Joker Disebut Menghantui, Joaquin Phoenix Beberkan Rahasianya

Pernyataan Phoenix tersebut dibenarkan oleh sutradara Todd Phillips. Menurutnya, mereka berdua tidak mungkin mengerjakan Joker untuk kali kedua. Sebab, membuat film terkait proses kreatif.

“Kami tidak pernah membicarakan itu (sekuel). Kami hanya berbicara fakta bahwa kami mengerjakan yang pertama,” kata Phillips.

Diketahui, berkat aktingnya sebagai Arthur Fleck di "Joker", Joaquin Phoenix disebut layik membawa pulang piala Oscar tahun ini.

Dalam film, Phoenix memang mampu membawa penonton ke masa lalu Joker yang penuh kegetiran. Hingga akhirnya berubah menjadi tokoh jahat yang merupakan musuh bebuyutan Batman.

Baca juga: Demi Perankan Joker, Joaquin Phoenix Turun Bobot hingga 23 Kg


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X