MBC Bantah Boikot TXT dan GFRIEND Gara-gara BTS

Kompas.com - 27/12/2019, 15:38 WIB
Grup idola asal Korea Selatan, TXT dan GFRIEND SoompiGrup idola asal Korea Selatan, TXT dan GFRIEND

KOMPAS.com - MBC disebut menggunakan kekuasannya untuk melarang grup idola TXT dan GFRIEND tampil di MBC Music Festival 2019 atau MBC Gayo Daejeon 2019.

Tindakan itu dilakukan MBC disebut karena sebelumnya BTS memutuskan tidak hadir di acara musik yang dihelat MBC setiap akhir tahun.

Tetapi, sumber dari MBC membantah bahwa alasan TXT dan GFRIEND tak akan tampil di MBC Music Festival 2019 lantaran BTS memutuskan absen.

“Keputusan dibuat oleh PD (direktur produksi) yang bertugas. BTS absen karena perubahan jadwal manggung luar negeri mereka,” kata sumber dari MBC saat dihubungi melalui telepon, Kamis (26/12/2019).

Baca juga: 3 MC di MBC Entertainment Awards 2019, Siapakah Mereka...

Ketika ditanya perihal tidak adanya TXT dalam daftar penampil di acara “2020 Idol Star Athletics - New Year Spesial, MBC secara resmi mengatakan bahwa produser dari dua acara tersebut berbeda.

“Produser dari dua acara itu berbeda. Jadi, tidak bisa dikatakan saling terkait,” kata keterangan resmi sebagaimana dikutip dari Soompi, Kamis (26/12/2019).

Diketahui, daftar penampil di MBC Music Festival 2019 sudah dirilis.

Kemudian, tudingan ada perselisihan antara BIg Hit Entertainment dan MBC mengemuka karena TXT dan GFRIEND tidak ada dalam daftar penampil tersebut.

Baca juga: 4 Artis Korea Selatan Ini Meninggal Dunia Tahun 2019

Pasalnya, BTS yang berada dalam naungan Big Hit memutuskan tidak hadir dalam acara musik yang dihelat MBC tersebut.

Sedangkan, TXT diketahui juga berada di bawah naungan Big Hit. Sementara GFRIEND berada di bawah Source Music yang diakusisi Big Hit pada Juli 2019.

BTS awalnya memang disebut bakal tampil di MBC Music Festival 2019. Tetapi, pada Oktober 2019, Jungkook cs mengumumkan bakal tampil di Dick Clark’s New Year’s Rocking Eve pada 31 Desember 2019.

Bahkan, diberitakan oleh OSEN sejumlah sumber dari industri musik mengatakan bahwa sejak BTS mengatakan tak akan tampil di MBC Music Festival, semua penyanyi yang terasosiasi dengan Big Hit Entertainment diboikot tampil di MBC.

Baca juga: 3 MC di MBC Entertainment Awards 2019, Siapakah Mereka...


Sumber Soompi
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X