Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MBC Bantah Boikot TXT dan GFRIEND Gara-gara BTS

Kompas.com - 27/12/2019, 15:38 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - MBC disebut menggunakan kekuasannya untuk melarang grup idola TXT dan GFRIEND tampil di MBC Music Festival 2019 atau MBC Gayo Daejeon 2019.

Tindakan itu dilakukan MBC disebut karena sebelumnya BTS memutuskan tidak hadir di acara musik yang dihelat MBC setiap akhir tahun.

Tetapi, sumber dari MBC membantah bahwa alasan TXT dan GFRIEND tak akan tampil di MBC Music Festival 2019 lantaran BTS memutuskan absen.

“Keputusan dibuat oleh PD (direktur produksi) yang bertugas. BTS absen karena perubahan jadwal manggung luar negeri mereka,” kata sumber dari MBC saat dihubungi melalui telepon, Kamis (26/12/2019).

Baca juga: 3 MC di MBC Entertainment Awards 2019, Siapakah Mereka...

Ketika ditanya perihal tidak adanya TXT dalam daftar penampil di acara “2020 Idol Star Athletics - New Year Spesial, MBC secara resmi mengatakan bahwa produser dari dua acara tersebut berbeda.

“Produser dari dua acara itu berbeda. Jadi, tidak bisa dikatakan saling terkait,” kata keterangan resmi sebagaimana dikutip dari Soompi, Kamis (26/12/2019).

Diketahui, daftar penampil di MBC Music Festival 2019 sudah dirilis.

Kemudian, tudingan ada perselisihan antara BIg Hit Entertainment dan MBC mengemuka karena TXT dan GFRIEND tidak ada dalam daftar penampil tersebut.

Baca juga: 4 Artis Korea Selatan Ini Meninggal Dunia Tahun 2019

Pasalnya, BTS yang berada dalam naungan Big Hit memutuskan tidak hadir dalam acara musik yang dihelat MBC tersebut.

Sedangkan, TXT diketahui juga berada di bawah naungan Big Hit. Sementara GFRIEND berada di bawah Source Music yang diakusisi Big Hit pada Juli 2019.

BTS awalnya memang disebut bakal tampil di MBC Music Festival 2019. Tetapi, pada Oktober 2019, Jungkook cs mengumumkan bakal tampil di Dick Clark’s New Year’s Rocking Eve pada 31 Desember 2019.

Bahkan, diberitakan oleh OSEN sejumlah sumber dari industri musik mengatakan bahwa sejak BTS mengatakan tak akan tampil di MBC Music Festival, semua penyanyi yang terasosiasi dengan Big Hit Entertainment diboikot tampil di MBC.

Baca juga: 3 MC di MBC Entertainment Awards 2019, Siapakah Mereka...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com