Kompas.com - 22/12/2019, 11:43 WIB
Komikus Gerry Alanguilan Bidik layar Instagram @komikerospcKomikus Gerry Alanguilan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari inker komik Marvel, Gerry Alanguilan. Gerry dikenal luas di Indonesia berkat meme Sini Sama Om.

Gerry meninggal dunia pada 20 Desember 2019 di usia 51 tahun, tanpa diketahui penyebab kematiannya.

Mengenang sosoknya, berikut beberapa fakta tentang Gerry Alanguilan.

1. Inker komik Marvel

Gerry Alanguilan merupakan inker komik pahlawan super Amerika seperti X-Men, Wolverine, Superman: Birthright, hingga Fantastic Four.

Saat meninggal dunia, editor in chief Marvel, Cebulski, menulis pesan menyentuh atas kematian Gerry di Twitter.

"Sangat sedih mendengar kabar kepergian Gerry Alanguilan. Satu lagi sosok hebat yang pergi lebih dulu dari kita. Penulis dan inker berbakat, mentor bagi para komikus muda, serta pendukung komik global. Komunitas komik dan seni Filipina kehilangan sosok teman dan pahlawan," tulisnya.

2. Berawal seorang arsitek

Gerry awalnya belajar tentang arsitektur untuk menjadi seorang arsitek.

Namun, ia justru jatuh hati pada ilustrasi buku komik dan menjadikan hobinya itu sebagai karier agar bisa bersama kekasihnya saat itu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X