Kriss Hatta Divonis 5 Bulan Penjara, Senyum Semringah dan Kemunculan Barbie Kumalasari

Kompas.com - 11/12/2019, 07:05 WIB
Artis peran Kriss Hatta saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis peran Kriss Hatta saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang putusan dengan terdakwa Kriss Hatta atas kasus pemukulan terhadap Anthony Hilenaar, Selasa (10/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Kriss ditemani sang Ibunda Tuty Suratinah, Barbie Kumalasari, beserta kerabatnya yang mengenakan baju hitam bertuliskan #savekrisshatta.

Berikut rangkuman persidangannya:

Baca juga: Kriss Hatta Dapat Kejutan dari Ibunya, Apakah Itu?

1. Divonis 5 bulan penjara

Kriss Hatta divonis lima bulan penjara karena dinyatakan terbukti bersalah melakukan pemukulan terhadap Anthony Hillenaar.

"Menjatuhkan pidana selama lima bulan penjara," ucap Hakim Ketua Suswanti dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, kawasan Ampera, Cilandak, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Sidang Pleidoi Kriss Hatta: Dipaksa Pakai Baju Oranye dan Sebut Anthony Hilenaar Cari Uang

Vonis ini lebih sedikit dari tuntutan jaksa, yakni 10 bulan penjara.

Kriss Hatta dijerat dengan Pasal 351 Ayat 1 KUHP terkait penganiyaan.

Untuk hal yang meringankan, Kriss dinilai berlaku sopan dan telah memberikan uang ganti rugi kepada Anthony sebesar Rp 150 juta.

Sementara hal yang memberatkan tidak ada.

Baca juga: Kriss Hatta Siap Gugat Cerai Hilda Vitria Setelah Kasusnya Kelar di Pengadilan

Hakim Suswanti mengatakan dalam pertimbangannya, Kriss telah melakukan penganiayaan sehingga mengakibatkan luka pada Anthony.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X