Suami Karen Idol: Kalau Istri Bikin Salah, Apa Dia Berhak Dapat Anak?

Kompas.com - 03/12/2019, 13:19 WIB
Arya Satria, suami Karen Idol saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019), KOMPAS.com/Revi C Rantung Arya Satria, suami Karen Idol saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019),

JAKARTA,  KOMPAS.com - Arya Satria Claproth turut memberi tanggapan soal sang istri, Karen Pooroe alias Karen Idol yang mengadu ke Komnas Perlindungan Anak pada Senin (2/12/2019) kemarin.

Ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019), Arya justru mempertanyakan alasan Karen mengadu ke Komnas Anak.

“Harusnya yang dilindungi anak. Sekarang kalau istri bikin salah nih, dia nikah terus bikin salah, terbukti salah, apakah dia berhak untuk dapat anak? Kalau begitu saya juga mau dong jadi perempuan,” kata Arya.

Baca juga: Suami Karen Idol Sebut Gugat Cerai karena Cium Aroma Perselingkuhan

Terkait aduan Karen Idol pada Komnas Perlindungan Anak, Arya merasa tak khawatir. 

Ia menjelaskan bahwa urusan rumah tangganya tak perlu diumbar ke publik.

Arya justru memikirkan kondisi dari anaknya kelak yang melihat pemberitaan ini.

Baca juga: Buka Suara, Suami Karen Idol: Saya Sewa Apartemen Marshanda

“Enggak (khawatir). Saya kasih tahu sedikit ya, pertama saya enggak butuh panggung seperti ini. Saya enggak mau bicara aib. Apalagi ini keluarga saya sendiri,” ujar Arya.

Arya mengkhawatirkan kondisi mental sang anak jika melihat pemberitaan orangtua yang terus dibesar-besarkan di media. 


“10 atau 15 tahun ke depan anak saya akan lihat ‘papi kok ngomong begitu soal mami’. Bagaimana pun kan itu ibu saya, kok kamu jelekin ibu saya, masih banyak kemungkinan. Dia bisa melakukan kekerasan juga kepada saya,” ucapnya.

Baca juga: Karen Idol, Dibela Komnas Perlindungan Anak dan Suami akan Dipanggil

Sebelumnya Karen Idol mendatangi Komnas Perlindungan Anak yang berlokasi di kawasan Jakarta Timur pada Senin (2/12/2019).

Kedatangan Karen untuk mencari solusi atas dirinya yang sulit bertemu anak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X