Karen Idol, Dibela Komnas Perlindungan Anak dan Suami akan Dipanggil

Kompas.com - 03/12/2019, 10:20 WIB
Karen Pooroe (kiri ketiga) didampingi tim kuasa hukum menemui Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Sirait (tengah) beserta jajarannya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKaren Pooroe (kiri ketiga) didampingi tim kuasa hukum menemui Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Sirait (tengah) beserta jajarannya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan Indonesian Idol Karen Pooroe mendatangi Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

Kehadiran Karen untuk mencari solusi atas prahara rumah tangga yang turut menyeret anaknya.

Berikut fakta-faktanya, sebagaimana dirangkum Kompas.com.

Baca juga: Karen Idol: Semoga Anak Segera dalam Pelukan Saya

1. Cari Solusi

Kehadiran penyanyi jebolan Indonesian Idol ini untuk mencari solusi atas dirinya yang sulit bertemu anak yang dibawa suaminya, Arya Satria Claproth.

"Bulan ini saya susah sekali akses ketemu anak dan ini langkah apa yang bisa diambil, saya berkonsultasi sama LPAI dan sekarang sama Komnas Perlindungan Anak," ucap Karen yang ditemui di Komnas Perlindungan Anak, Senin (2/12/2019).

Karen menjelaskan, langkahnya ini untuk mengetahui apa yang harus ia lakukan atas prahara rumah tangganya dengan suami.

Apalagi, kata Karen, anaknya mengalami trauma lantaran melihat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) secara langsung.

Baca juga: Susah Bertemu Anak, Karen Idol Mengadu ke Komnas Perlindungan Anak

"Supaya anak dapat haknya dan yang terbaik untuk anakku, secara mental kan anak melihat langsung KDRT terhadap ibunya," ucapnya.

"Jadi, ini saya memikirkan apa yang seharusnya dilakukan ke depan," kata Karen melanjutkan.

Karen menegaskan, langkah ini adalah upayanya agar bisa kembali bersama dengan anaknya yang sudah sulit ia temui dalam beberapa waktu terakhir.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X