Bacakan Pembelaan, Kriss Hatta Sebut Anthony Hilenaar Ingin Cari Uang

Kompas.com - 26/11/2019, 21:03 WIB
Artis Kris Hatta menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang perdana, Rabu (9/10/2019). Kris Hatta menjalani sidang dugaan penganiayaan Antony Hillenaar. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOArtis Kris Hatta menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang perdana, Rabu (9/10/2019). Kris Hatta menjalani sidang dugaan penganiayaan Antony Hillenaar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kriss Hatta menceritakan kronologi perdamaiannya dengan Anthony Hilenaar saat membacakan pleidoi atau nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (26/11/2019).

Kriss Hatta mengatakan, Anthony sempat meminta uang perdamaian sebesar Rp 1 miliar.

Pihak Kriss lalu menawar angka perdamaian itu, namun ditolak mentah-mentah oleh Anthony.

Baca juga: Dituntut 10 Bulan Penjara, Kriss Hatta Akan Bacakan Sendiri Pleidoinya

“Ibu saya dan Mbah Mijan datang ke Resmob untuk memberi kabar hasil perdamaian itu. Tanpa disangka keluar angka yang sangat tidak masuk akal, pelapor meminta uang senilai Rp 1 miliar atau saya lebih ikhlas Kris P21 padahal ibu saya sudah menawarkan uang senilai Rp 250 juta. Tetapi dia tolak mentah-mentah,” kata Kriss.

Ibunya, lanjut Kriss, terus mengupayakan perdamaian untuk kasus pemukulan tersebut hingga ada perubahan angka ke Rp 750 juta.

Mengetahui itu, Kriss Hatta pun menilai pelapor hanya mencari uang atas kasus ini.

Baca juga: Kriss Hatta: Raga Boleh di Penjara, Otak Harus Hasilkan Uang

“Hari demi hari dipenjara saya lewati untuk terus mengupayakan perdamaian. Ada perubahan walau sedikit, angka Rp 1 miliar turun jadi Rp 750 juta. Ini murni pelapor ingin mencari uang,” ucap Kriss Hatta lagi.

Tak ingin terus tawar menawar, akhirnya Kriss Hatta melaporkan balik Anthony Hilenaar.

Kebetulan, Anthony Hilenaar sempat mencaci makinya pada Instagram pribadinya.

Baca juga: Kenakan Kaus #SaveKrissHatta di Pengadilan, Ibunda Kriss Hatta: Kami Akan Bikin Kejutan

“Mau tidak mau saya mengambil langkah melaporkan balik dengan UU ITE Pasal 27 Ayat 3, pelapor mencaci maki saya dengan menyebut saya binatang dan terlampir nama saya dengan sangat jelas yaitu @krishatta07 di dalam instagram pelapor dan diunggah ulang akun Lambe Turah, unsur yang sangat telak,” katanya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X