Prilly Latuconsina Kehilangan Nafsu Makan gara-gara Kena Body Shaming

Kompas.com - 14/11/2019, 18:24 WIB
Aktris Prilly Latuconsina saat menghadiri acara di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (14/11/2019). KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSAktris Prilly Latuconsina saat menghadiri acara di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Body shaming atau tindakan mengomentari fisik orang lain telah menjadi isu negatif yang marak terjadi saat ini.

Artis peran Prilly Latuconsina mengaku cukup sering menerima perlakuan body shaming dari orang-orang baik secara sadar atau pun tidak sadar.

"Orang kebanyakan tuh biasa (body shaming), enggak di Indonesia saja sih. 'Ih, kamu di TV gendut banget, tapi aslinya enggak ya'. Jadi kayak ngatain dulu, terus puji gitu kan," kata Prilly saat menghadiri sebuah acara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Tips Makeup ala Prilly Latuconsina yang Tak Perlu Waktu Lama

Dara kelahiran 15 Oktober 1996 ini merasakan dampak yang cukup besar.

"Kesal, sempat kesal karena pasti, ya, namanya perempuan ada lah baperannya ya," kata pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini.

Dampak yang paling berpengaruh, Prilly tidak nafsu makan karena memikirkan bulian yang didapatkannya.

Baca juga: Gaya Makeup Prilly Latuconsina Terinspirasi dari Selena Gomez

"Membuat diri sendiri kelaparan. Enggak makan, asam lambung jatuhnya. Tapi, itu adalah hal bodoh yang aku lakukan. Jadi sekarang aku makan saja, terserah. Yang penting mau dikatain apa pun kerjaan tetap lancar, kuliah lancar, semua lancar," tutupnya.

Pada Senin (11/11/2019) lalu, Prilly mengunggah curhatan melalui instastory di akun Instagram-nya @prillylatuconsina96.

Menurut Prilly, banyak orang yang setelah minta foto bareng dengannya bukan mengucap terima kasih, malah mengatai kekurangan dan perubahan bentuk fisik yang dimilikinya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X