5 Selebriti Indonesia Ini Ternyata Keturunan Pahlawan

Kompas.com - 10/11/2019, 12:51 WIB
Artis peran Dian Sastro di acara Tonight Show NET TV. Bidik layar YouTube Tonight ShowArtis peran Dian Sastro di acara Tonight Show NET TV.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berhasil merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Walaupun para pahlawan sudah meninggalkan kita, ada anak dan cucu bahkan cicit yang masih meneruskan perjuangannya melalui bidangnya masing-masing, salah satunya dalam bidang seni.

Banyak selebritis di tanah air Indonesia yang memiliki keturunan pahlawan. Simak ulasan Kompas.com sebagai berikut:

Baca juga: Ternyata, Dian Sastro Cucu Keponakan Tokoh Kunci Sumpah Pemuda

1. Dian Sastrowardoyo

Salah satu penggagas Sumpah Pemuda Sunario Sastrowardoyo dan artis peran Dian Sastrowardoyo.Instagram/Dian Sastro Salah satu penggagas Sumpah Pemuda Sunario Sastrowardoyo dan artis peran Dian Sastrowardoyo.

Artis peran Dian Sastrowardoyo masuk ke dalam deretan selebritis keturunan pahlawan Indonesia.

Ibu dua anak tersebut merupakan cucu keponakan dari Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo.

Sunario dikenal sebagai satu tokoh yang berperan aktif dalam dua peristiwa yang menjadi tonggak sejarah nasional, Manifesto 1925 dan Kongres Pemuda II.

Selain itu, Sunario adalah salah satu tokoh Indonesia pada masa pergerakan kemerdekaan Indonesia dan pernah menjabat sebagai pengurus Perhimpunan Indonesia di Belanda.

Dian pun mengaku pernah berjumpa sang kakek saat usianya masih sangat belia.

"Saya waktu kecil pernah ketemu Eyang Nario. Saya berumur 5 tahun, dan beliau sudah tuaaaa sekali. Eyang kakung saya adeknya yang ke-11. Beda usianya jauh sekali," tulisnya di Instagram tahun 2016 silam.

Baca juga: Lutut Bermasalah, Dian Sastro Ungkap Kesedihan Tak Ikut New York Marathon

2. Maia Estianty

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X