4 Fakta Pemeriksaan Nikita Mirzani, Menolak Disebut Cepu

Kompas.com - 06/11/2019, 09:34 WIB
Nikita Mirzani dan kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITANikita Mirzani dan kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Nikita Mirzani telah menjalani BAP (Berita Acara Pemeriksaan) atas laporannya terhadap pengacara Elza Syarief, di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Kasus ini merupakan salah satu buntut dari perseteruan antara Nikita dan Elza di sebuah acara televisi yang dipandu oleh pengacara kenamaan Hotman Paris.

Elza yang melaporkan Nikita karena merasa mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan saat acara, kemudian menyebut seterunya itu sebagai informan polisi atau cepu terkait kasus narkoba di kalangan selebriti.

Baca juga: Datangi Polres Jaksel, Nikita Mirzani Senang Laporannya terhadap Elza Syarief Diterima Polisi

Tak terima disebut sebagai cepu, Nikita melaporkan Elza dengan sangkaan Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 3 atau Pasal 36 ayat 2 jo Pasal 51 Ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Berikut fakta terbaru dari laporan Nikita Mirzani terhadap Elza Syarief:

1. Dicecar 14 pertanyaan

Kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid mengatakan bahwa kliennya dicecar 14 pertanyaan oleh penyidik kepolisian.

Pertanyaan itu seputar pernyataan Elza Syarief yang menyebut Nikita adalah informan polisi atau cepu.

"Kalau pertanyaan ada 14, yang terpenting itu peristiwanya dari kapan kejadian dan di mana. Itu sudah dijelaskan semua. Dan apa buktinya sudah disampaikan. Ada 14 pertanyaan," ungkap Fahmi.

Baca juga: Nikita Mirzani Diperiksa Polisi sebagai Pelapor Elza Syarief

2. Membawa bukti

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X