Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Diperiksa Polisi sebagai Pelapor Elza Syarief

Kompas.com - 05/11/2019, 17:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com- Artis peran dan presenter Nikita Mirzani akan menjalani pemeriksaan atas laporannya terhadap pengacara Elza Syarief di Polres Jakarta Selatan, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

"Nikita diminta keterangan sebagai pelapor dan yang di laporkan ES," kata Fachmi Bachmid, saat dihubungi awak media, Selasa siang.

Awalnya Nikita direncanakan menjalani pemeriksaan pukul 15.30 WIB. Namun, Nikita belum juga tiba di Polres Jakarta Selatan hingga 17.50.

Baca juga: Laporkan Sajad Ukra pada 2018, Nikita Mirzani Diperiksa Polisi

Sebelumnya di beritakan Nikita Mirzani resmi melaporkan Elza Syarief ke Polda Metro Jaya di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

Laporan ini merupakan buntut dari perseteruan kedua pihak di sebuah acara televisi yang dipandu oleh pengacara Hotman Paris.

Didampingi kuasa hukumnya Fachmi Bachmid, Nikita melaporkan Elza dengan sangkaan Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 3 atau Pasal 36 ayat 2 jo Pasal 51 Ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Baca juga: Nikita Mirzani: Bu Elza Syarief Tuh yang Parah Banget...

Dalam laporan yang teregister dengan nomor LP/5892/IX/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, Nikita merasa ucapan Elza yang menyatakan dirinya sebagai cepu atau informan polisi adalah fitnah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com