Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Robert Downey Jr Merasa Margot Robbie Tak Mendapatkan Cukup Pujian untuk Film Barbie

Berbicara dengan Willem Dafoe dan Sterling K. Brown untuk wawancara SAG-AFTRA mengenai topik aktor yang kurang mendapat pujian dalam seni akting dan menggambarkan emosi dan ekspresi melalui layar.

“Hal ini tidak pernah gagal untuk mengesankan dan mengingatkan saya betapa sedikit yang perlu Anda lakukan untuk menjadi efektif,” kata Robert Downey Jr, dikutip Kamis (1/2/2024).

“Hanya versi ekspresi yang paling sederhana, itulah yang diinginkan kamera. Semakin dekat kamera, semakin ia menginginkannya. Berkali-kali, hal ini terbukti sangat efektif,” imbuh Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr melanjutkan, Margot Robbie yang menjadi pemeran utama Barbie tak mendapat pujian yang semestinya dari perannya di film besutan sutradara Greta Gerwig itu.

Lantaran sudah menonton langsung film Barbie, Robert Downey Jr melihat langsung bagaimana peran penting Margot Robbie dalam film yang diadaptasi dari boneka populer tersebut.

“Menurut pendapat saya, Margot Robbie tidak mendapatkan cukup pujian. America [Ferrera] mempunyai pidato yang luar biasa ini. Dan omong-omong, dia berhasil! Saya menontonnya dan berkata, 'Wow, itu sangat sulit. Itu seperti drama satu babak. Keseluruhan film bergantung padanya.’ Tapi itu adalah potongan dari Robbie yang begitu aktif mendengarkan sehingga saya menyadari Greta benar-benar merencanakan sesuatu di sini. Tapi Robbie-lah yang harus percaya… dan sulit ketika seseorang yang memiliki bagian dua halaman dan berkata, 'Oke, sekarang ayo kita masuk dan panggil Bob,' dan Anda seperti, 'Saya sudah mendengarkan ini sepanjang hari dan sekarang saya harus membuatnya berhasil!” tutur Robert Downey Jr.

Komentar Robert Downey Jr ini muncul setelah Margot Robbie menjadi snub untuk nominasi Best Actress atau Aktris Terbaik di Oscar 2024.

Diketahui, film Barbie meraih total delapan nominasi Oscar, termasuk Film Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik untuk Ryan Gosling, dan Aktris Pendukung Terbaik untuk America Ferrara.

Namun, tak ada nama Margot Robbie dan Greta Gerwig dalam daftar nominasi Oscar 2024.

Meskipun snub atau penghinaan tersebut mendapat reaksi keras dari penggemar dan bahkan lawan main Margot Robbie sendiri.

Margot Robbie sendiri telah berbagi pendapatnya sendiri tentang masalah tersebut.

“Tidak ada cara untuk merasa sedih ketika Anda tahu Anda diberkati ini,” kata Margot Robbie.

Sementara, Ryan Gosling yang mendapat nominasi Aktor Pendukung Terbaik berkat penampilannya sebagai Ken di film Barbie, mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan kekecewaannya karena Gerwig dan Robbie masing-masing tidak masuk nominasi Sutradara Terbaik dan Aktris Terbaik.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/02/01/222049866/robert-downey-jr-merasa-margot-robbie-tak-mendapatkan-cukup-pujian-untuk

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke